KAI Daop 5 Purwokerto Gelar Skybridge 7.9K Fun Run

Elde Joyosemito
KAI Daop 5 Purwokerto menggelar Skybridge 7.9K Fun Run pada Minggu (22/8/2024). (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-79 Kereta Api Indonesia, KAI Daop 5 Purwokerto menyelenggarakan serangkaian acara untuk memeriahkan momen spesial tersebut. Pada Minggu (22/8/2024), digelar Skybridge 7.9K Fun Run.

“Sebagai rangkaian lanjutan, KAI Daop 5 Purwokerto akan menggelar acara Skybridge 7.9K Fun Run, dengan pendaftaran peserta yang telah dibuka sejak 24 Agustus 2024. Pendaftaran awal ditandai dengan penjualan tiket Early Bird sebesar Rp1.000,- untuk 79 peserta pertama sebagai hadiah spesial dari KAI Daop 5 Purwokerto,” ujar Gun Gun Nugraha, Vice President Daop 5 Purwokerto.

Gun Gun menjelaskan bahwa penyelenggaraan Skybridge 7.9K Fun Run bertujuan untuk mendorong gaya hidup sehat sekaligus menampung minat masyarakat terhadap olahraga lari, khususnya di Purwokerto dan sekitarnya. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk memperkenalkan Skybridge Stasiun Purwokerto yang diharapkan dapat menjadi salah satu ikon baru di Kota Purwokerto.

Acara Skybridge 7.9K Fun Run juga mencerminkan penerapan Budaya AKHLAK sebagai Nilai Inti Perusahaan, yang diwujudkan melalui semangat kerja sama antara KAI Daop 5 dengan berbagai pihak, baik para pemangku kepentingan maupun komunitas lari di Banyumas Raya, termasuk Mountourun.id, Banyumas Runners, Fun Run Banyumas, Saharun, serta Rail Runners KAI. Adapun total peserta lari mencapai 2.100 orang.

“Dengan rute sepanjang 7,9 km, para peserta akan melewati berbagai landmark ikonik Kota Purwokerto seperti Menara Teratai, Alun-Alun Kota Purwokerto, Tugu Gada Rujak Polo, Stasiun Purwokerto, Tugu Pembangunan, dan Kantor Daop 5 yang di dalamnya terdapat Museum Lokomotif,” tambah Gun Gun.

Selain lomba lari, Skybridge 7.9K Fun Run juga menghadirkan hiburan dan doorprize menarik untuk peserta. Acara akan dimeriahkan oleh Haeln Entertainment dan DJ Lala Land, sementara hadiah yang disiapkan mulai dari doorprize hiburan hingga hadiah utama seperti sepeda, sepeda listrik, hingga motor.

“Skybridge 7.9K Fun Run ini diharapkan menjadi momen nyata dukungan KAI Daop 5 Purwokerto terhadap dunia olahraga, sekaligus mempromosikan gaya hidup sehat di berbagai kalangan. Dengan berolahraga aktif, seseorang dapat menginspirasi orang lain untuk lebih berpartisipasi aktif. Selain itu, olahraga juga dikaitkan dengan peningkatan kesehatan psikologis dan sosial serta pencegahan penyalahgunaan obat-obatan terlarang, yang sejalan dengan komitmen KAI dalam mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs). Hal ini sangat relevan dengan tema HUT KAI ke-79 tahun 2024, yaitu 'Safety and Sustainability,'” tutup Gun Gun Nugraha.

Sebanyak empat acara telah terlaksana, termasuk dua acara pada akhir Agustus, yakni Bakti Sosial Rail Clinic (Kereta Kesehatan) di Stasiun Karangsari pada Rabu, 28 Agustus 2024, serta Skybridge Fashion Walk pada Kamis, 29 Agustus hingga Rabu, 4 September 2024 di Stasiun Purwokerto. 

Dua kegiatan lainnya yang berlangsung pada September 2024 adalah Skybridge Culture Night Festival “The Art of Transformation” pada Minggu, 8 September 2024 di Stasiun Purwokerto dan Family Gathering untuk insan KAI Daop 5 Purwokerto beserta keluarga bertema Harmony in Diversity Music Concert yang diadakan pada Minggu, 15 September 2024 di Palawi Baturaden.

Editor : EldeJoyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network