Bupati Kebumen Sebut Gaji Perangkat Desa Seharusnya Minim Rp3,5 Juta

Elde Joyosemito
Menurut Bupati Kebumen, idealnya gaji tersebut harus berada di angka Rp3,5 juta atau lebih. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Bupati Kebumen Arif Sugiyanto bersama Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) se-Kabupaten Kebumen yang diselenggarakan di Hotel Mexolie, Sabtu (21/9/2024)

Dalam sambutannya, Bupati menegaskan pentingnya sinergi antara Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Desa. Menurutnya, pembangunan yang ia usung harus dimulai dari bawah ke atas, bukan sebaliknya. Oleh karena itu, ia berharap adanya kekompakan dalam upaya membangun Kabupaten Kebumen secara bersama-sama.

"Rakorda ini juga menjadi ajang silaturahmi untuk memperkuat sinergitas antara Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Desa, karena anggota PPDI adalah penggerak utama yang menentukan maju atau tidaknya sebuah desa," ungkap Bupati.

Bupati juga menekankan pentingnya komunikasi yang intensif antara PPDI dan Pemerintah Daerah, agar ketika muncul permasalahan, solusinya dapat dicari bersama. "Saya berharap tidak ada keluhan yang disimpan di belakang. Jika ada masalah, sampaikan saja agar kita bisa mencarikan solusinya bersama," jelasnya.

Lebih lanjut, Bupati menyatakan dukungannya terhadap peningkatan kesejahteraan anggota PPDI. Ia mengapresiasi bahwa di era kepemimpinannya, tunjangan untuk Kepala Desa dan Sekretaris Desa (Carik) telah dinaikkan.

"Harapan saya, ke depannya semua anggota PPDI juga harus mendapatkan tunjangan. Apakah itu mungkin? Saya yakin bisa. Saat ini memang baru Kades dan Carik yang mendapatkannya, tetapi ke depan kita akan berusaha agar ini bisa terealisasi secara menyeluruh, meskipun harus dilakukan bertahap," tuturnya.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network