Mahasiswa Unsoed Purwokerto Antusias Tingkatkan Literasi Program JKN

Elde Joyosemito
Mahasiswa Unsoed Purwokerto Antusias Tingkatkan Literasi Program JKN. Foto: Istimewa

“Kali ini perkuliahan diisi dengan topik asuransi kesehatan. Terkait dengan perkuliahan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Cabang Purwokerto ini, terus terang kami menyambut gembira karena dapat menambah wawasan mahasiswa terkait dengan seluk beluk asuransi kesehatan,” ucap Agung.

Agung memberikan ucapan terima kasih atas hubungan kemitraan yang baik dan penyampaian informasi dari BPJS Kesehatan Cabang Purwokerto. Edukasi Program JKN dapat menghilangkan kesalahpahaman yang sering muncul di masyarakat terkait prosedur pendaftaran, manfaat yang didapatkan, dan biaya yang ditanggung.

Antusiasme juga ditunjukkan oleh mahasiswa sebagai peserta dari kegiatan ini. Salah satunya seperti yang disampaikan oleh Lulu Rodiatul Ilmi.

“Kami berterima kasih dengan pihak BPJS Kesehatan Cabang Purwokerto yang telah bersedia mengirimkan perwakilannya untuk berbagi informasi kepada kami. Adanya kegiatan ini tentu lebih memperkaya lagi pengetahuan kita tentang apa itu BPJS Kesehatan dan Program JKN,” tuturnya.

Lulu menyebutkan bahwa bergabung dalam kepesertaan Program JKN dapat memberikan banyak manfaat. Hal ini terutama saat kondisi finansial keluarga tidak mendukung dalam membiayai layanan kesehatan yang dibutuhkan ketika sakit. Oleh karena itu, ia mengaku siap untuk turut memberikan literasi kesehatan terkait pentingnya Program JKN kepada orang-orang di sekitarnya.

“Terima kasih kepada pihak BPJS Kesehatan Cabang Purwokerto yang telah memberikan pemahaman mengenai Program JKN. Kami menjadi paham bagaimana BPJS Kesehatan menyelenggarakan Program JKN, kami siap untuk membagikannya ke teman-teman yang belum mengetahui secara mendalam mengenai hal tersebut,” tutur Lulu.

Melalui kegiatan pengenalan Program JKN, diharapkan semakin banyak masyarakat yang memahami pentingnya memiliki perlindungan kesehatan. Hal ini demi mendukung peningkatan cakupan kepesertaan dan memperkuat sistem jaminan kesehatan nasional. 

BPJS Kesehatan Cabang Purwokerto berkomitmen untuk terus meningkatkan literasi kesehatan masyarakat, sehingga Program JKN dapat berjalan dengan optimal.

Editor : Arbi Anugrah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network