Relawan Peci Ireng Purworejo Deklarasi Dukung Luthfi-Yasin, Titip Aspirasi Santri dan Pesantren

Joe Hartoyo
Relawan Peci Ireng Purworejo resmi menggelar deklarasi dukungan untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen. Foto: Istimewa

PURWOREJO, iNewsPurwokerto.id - Relawan Peci Ireng Purworejo resmi menggelar deklarasi dukungan untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen, pada Jumat, (25/10) kemarin, di RM Dargo Pangen, Kabupaten Purworejo. Acara ini dihadiri oleh koordinator dan relawan dari seluruh kecamatan di Purworejo, yang menunjukkan soliditas dan komitmen penuh terhadap pasangan nomor urut 2 tersebut.

H.M. Tashilul Manasik, Koordinator Relawan Peci Ireng Purworejo, menegaskan bahwa dukungan kepada Luthfi-Yasin didasari oleh pengalaman dan latar belakang keduanya yang kuat.

“Kami mendukung Ahmad Luthfi dan Gus Yasin karena mereka adalah paket lengkap dengan rekam jejak yang jelas. Pak Luthfi memiliki pengalaman nyata sebagai Kapolda Jateng, dan pengabdiannya sudah terbukti. Sementara itu, Gus Yasin, sebagai putra Mbah Maimoen, membawa nilai tradisi pesantren dan aspirasi dunia santri,” kata Tashilul dalam keterangannya, Sabtu (26/10/2024). Menurutnya, keduanya adalah kader Nahdlatul Ulama (NU) yang tulen dan berkapasitas untuk memajukan Jawa Tengah.

Gus Abdul Hamid, Koordinator Lapangan Peci Ireng, menjelaskan jika dukungan ini didasari alasan ideologis sebagai kader NU dan santri.

“Pak Luthfi merupakan kader PMII yang teruji, dan Gus Yasin adalah kader NU tulen yang lahir dari pesantren. Jika bukan kepada pasangan ini, kepada siapa lagi kita akan mengawal aspirasi santri dan pesantren?” kata Gus Hamid. 

Ia juga menyatakan bahwa seluruh elemen relawan, dari atas hingga ke tingkat akar rumput, siap bergerak demi memenangkan pasangan ini. “Kami telah menyatukan barisan dan siap bekerja keras untuk memastikan kemenangan Luthfi-Yasin di Pilgub Jateng,” tambahnya.

Gus Hamid menegaskan jika perjuangan ini bukan sekadar memenangkan ajang politik, tetapi juga memastikan agar santri memiliki peran aktif dalam dunia politik dan pemerintahan.

“Kami ingin santri tidak hanya menjadi penonton atau objek dari regulasi dan politik praktis. Kami ingin santri menjadi subjek, menjadikan politik sebagai salah satu ikhtiar untuk mewujudkan cita-cita bersama,” jelasnya.

Acara deklarasi ini juga diisi dengan diskusi tentang langkah-langkah strategis untuk memenangkan pasangan Luthfi-Yasin, yang akan diterapkan mulai dari tingkat desa hingga kecamatan. Dalam diskusi tersebut, ditekankan betapa pentingnya kolaborasi dan koordinasi di antara para relawan. Deklarasi ini sendiri makin memperkuat semangat para Relawan Peci Ireng Purworejo untuk dapat terus bergerak bersama masyarakat, semua dilakukan demi masa depan Jawa Tengah yang lebih baik di bawah kepemimpinan Luthfi-Yasin.

Editor : Arbi Anugrah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network