Kreativitas Pekerja Kilang Cilacap dalam Kampanye Safety di Lingkungan Kerja

Elde Joyosemito
Berbagai kampanye kreatif mengenai perilaku safety digelar melalui Lomba Safety Campaign. (Foto: Istimewa)

Antusias pekerja terlihat dari kemampuan mereka mengaplikasikan empat aspek pengendalian kritis saat berkendara yang harus dipatuhi. Di antaranya mengenakan sabuk pengaman selama berkendara, tidak melebihi batas kecepatan, tidak menggunakan perangkat seluler saat mengemudi, dan tidak mengemudi saat lelah. 

Ditambahkan Dian, perilaku kunci menerapkan safety first adalah memahami Journey Management Plan sebelum berkendara, periksa kondisi kendaraan dan pengemudi sebelum berkendara.

“Selanjutnya patuhi empat pengendalian kritis selama berkendara, dan patuhi rambu-rambu keselamatan lalu lintas selama berkendara” imbuhnya.

Terpisah Ketua Bulan K3 2025 Kilang Cilacap, Dwi Jatmoko menyebutkan Bulan K3 sejak 12 Januari – 12 Februari 2025 ini dilakukan dalam berbagai lomba, seperti lomba Maskot Bulan K3, lomba Pengawas Produksi Terbaik, Lomba Tool Box Meeting, Lomba Pengawas MA Terbaik, dan Safety Leadership Program Campaign.

“Termasuk lomba Safety Campaign ini, Thankyou Campaign Management, Lomba Safetyman, Lomba Safety Campaign, Family Voice, HSSE Campaign kontraktor di area kerja,” katanya.

Editor : EldeJoyosemito

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network