Wow…Kakek Ini Nekat Curi Truk Rusia untuk Diberikan ke Ukraina

Umaya Khusnia
Truk militer Rusia yang dicuri untuk diserahkan ke tentara Ukraina

Diduga, truk itu diambil di Kota Sumy, Ukraina. Kisah lucu serupa juga pernah terjadi beberapa pekan sebelumnya. Seorang petani dilaporkan mencuri tank militer Rusia menggunakan traktor.  

Video itu diposting oleh peneliti Arslon Xudosi dan di-tweet ulang oleh anggota parlemen Ukraina, Lesia Vasylenko. Tindakan kocak itu dipuji sebagai salah satu dari beberapa momen lucu selama invasi Rusia ke Ukraina. 

“Sedikit humor sebelum pembicaraan terberat: petani mencuri tangki. Logam bekas sangat berharga di #Ukraina sehingga orang-orang sangat senang dengan semua uang yang dapat mereka hasilkan dengan memegang senjata musuh #LoveUkraine,”tulis di media sosial tersebut.

Tank tersebut dianggap sebagai MT-LB Rusia, yang merupakan kendaraan lapis baja amfibi bantu serba guna era Soviet. Tank ini diperkenalkan pada 1950-an. Selain itu, petani Ukraina lain pada beberapa kesempatan dilaporkan  mencuri peralatan Rusia. 

Awal bulan ini, seorang petani terekam sedang menarik peluncur roket Rusia dengan traktornya. "Petani Ukraina akan segera menjadi militer dengan perlengkapan terbaik ke-3 di dunia," kata seseorang dalam cuitan di Twitter. 

 

Editor : EldeJoyosemito

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network