Rating Facebook Turun Drastis Sejak Konflik Israel dan Palestina

Franky S
Tangkapan layar rating Facebook di google PlayStore yang hanya mendapat penilaian 2.6 dan 1 bintang.

PURWOKERTO, iNews.id - Rating Facebook di google playstore dan App Store, turun drastis di Indonesia sejak meletus konflik Israel-Palestina.

Bahkan hari ini, Rabu (19/5/2021), rating aplikasi Facebook di google playstore hanya 2.6 saja.

Pada kolom komentar penilaian atau ulasan, sejumlah pengguna asal Indonesia memberikan penilaian 1 bintang saja. Mereka menilai, Facebook punya hubungan erat dengan Israel.

Dari banyaknya komentar tersebut, banyak yang mengatakan bahwa Facebook dianggap mendukung Israel.

Selain itu, ada beberapa pengguna yang mengeluhkan berita terkait konflik Israel-Palestina disembunyikan atau dihilangkan oleh Facebook.

Salah satu komentar misalnya, 'Facebook is supporting mass killer Israel” (Facebook mendukung pembunuhan massal oleh Israel) tulis Gulam.

Ada juga yang menuliskan 'Facebook tyrants are supporting Israel. Any post that against Israel will be deleted by Facebook and also suspend the user account for a few days. This is cruel and not neutral. Facebook shouldn’t support any oppressive country” (facebook mendukung Israel. Jika ada postingan yang berlawanan dengan Israel, akan dihapus bahkan akun pengguna akan diblokir beberapa hari. Tindakan ini sangat kejam dan tidak netral. Facebook seharusnya tidak mendukung negara opresif) tulis Nisar.

Seperti diketahui, ketegangan antara Israel-Palestina sudah berlangsung lebih dari sepekan dan menewaskan lebih dari 200 warga Palestina. Semoga konflik ini segera berakhir.

Editor : Franky S

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network