get app
inews
Aa Read Next : Sederet Bisnis Jerome Polin dan Jehian Panangian, Miliarder Muda di Usia 20-an

Berkat Jualan Bibit Tanaman, Pria Ini Sukses Raih Rp1 Miliar di Usia 27 Tahun

Sabtu, 11 Februari 2023 | 19:02 WIB
header img
Berkat Jualan Bibit Tanaman, Pria Ini Sukses Raih Rp1 Miliar di Usia 27 Tahun. Foto: YouTube PecahTelur

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Berkat jualan bibit tanaman, pria bernama Anas Fajar Rizki mampu menghasilkan pendapatan pertamanya hingga Rp1 miliar saat usia 27 tahun. Kerja keras yang dia lakukan ini bisa menjadi inspirasi dalam membangun sebuah usaha.

Bukan hanya jual bibit tanaman, Anas juga menjalankan bisnis ikan koi dan kini telah memiliki puluhan karyawan. 

Sebelum sukses seperti saat ini, kisah Anas membangun bisnis diawali dengan berjualan kripik singkong dipinggir jalan. Ketika itu, dirinya menjajakan dagangannya tersebut di pinggir jalan dan di Pasar Campurejo, Kediri, Jawa Timur.

"Saya dulu lulusan SMP, lulusan tahun 2005. Saya pernah usaha kripik singkong di pinggir jalan di Kota Kediri. Jualan selama dua tahun sebelum nikah sampai setelah menikah satu tahun," kata Anas dikutip dari dari YouTube PecahTelur beberapa waktu lalu.

Lantas sejak kelahiran anak pertamanya, Anas mulai beralih ke bisnis tanaman. Dia sengaja membangun bisnis barunya tersebut karena harus menemani sang istrinya selama satu bulan penuh. 

Karena harus menemani sang istri, Anas lantas menggunakan media sosial Facebook untuk menjalankan usaba jualan tanaman. Ternyata, melalui bisnis online yang ia lakukan malah membuka peluang usaha baru baginya.

"Saya rasa, hasilnya kok sama dengan (jualan) kripik. Waktu itu (jualan) kripik penghasilan per bulan Rp1 juta sampai Rp2 juta. Saya berhenti dan fokus ke tanaman karena enggak harus standby di Kediri, online di Facebook, kita posting," kata dia.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut