Kronologi Penyerangan KKB di Kabupaten Nduga Pimpinan Egianus Kogoya

Tim Okezone
Illustrasi (foto: dok TNI AD)

JAKARTA, iNews.id - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya, melakukan penyerangan di Wareh Bawah, Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, Sabtu 26 Maret 2022. Sebanyak 9 prajurit TNI terluka dan 1 orang gugus dalam serangan tersebut.

Akibat penyerangan tersebut, 10 orang terluka tembak, seorang di antaranya yakni Danpos Lettu Iqbal gugur dalam serangan yang dilakukan kelompok separatis tersebut.

Berdasarkan informasi yang diterima Okezone, kronologi penyerangan tersebut terjadi sekira pukul 17.50 Wit, aksi kontak tembak antara Satgas Mupe Marinir dengan KKB Ndugama di Kampung Kuware Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga.

Pada pukul 18.45 Wit, kembali terdengar suara letusan senjata sebanyak 2 kali dari ujung Bandara Kenyam. Lalu, kontak tembak terjadi sekitar 1 jam yang hingga saat ini seluruh aparat keamanan masih melaksanakan kegiatan siaga untuk mengantisipasi aksi susulan.

Oleh karena itu, seluruh jajaran Korem dan Kolakopsrem 172/PWY diminta agar selalu waspada, jangan terlena dengan situasi aman. Dansatgas selalu cek dan yakinkan jajarannya dalam keadaan waspada penuh.

Lakukan komsos agar dapat mengetahui indikator pos akan diserang dan sentimen yang sedang bergulir di masyarakat, khususnya di dalam lingkungan Pok KST, dan selalu curiga dengan apa yang terjadi di sekitar pos, antisipasi segala kemungkinan dengan mempelajari 5 aspek medan.

Berikut identitas korban penyerangan KKB di Pos Satgas Mupe Yonif Marinir-3:

1. Korban Gugur:

- 1 (satu) Personil, Letda Ikbal (Danton Satgas Mupe Marinir)

2. Korban Luka - Luka :

a. Serda Mar Rendi Febriansyah (luka berat)

Editor : Aryo Arbi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network