Sementara itu, Hendrik Kurniawan, selaku Head of Kompack/Komplace/Komchat by Komerce, menegaskan pentingnya kemitraan antara sektor industri dan institusi pendidikan tinggi untuk mencetak generasi yang siap pakai.
“Kami di Komerce percaya bahwa kemajuan industri digital marketing di Indonesia harus didukung oleh SDM yang kreatif dan kolaboratif. Dengan kerja sama ini, kami berharap bisa bersama-sama mencetak generasi muda yang siap terjun ke pasar digital dan sekaligus memberikan dampak langsung bagi UMKM dan ekonomi lokal,” tutur Hendrik.
Ia menambahkan bahwa Komerce.id terbuka untuk mendampingi mahasiswa dalam proses magang, pelatihan, dan inkubasi bisnis berbasis desain serta digitalisasi usaha kecil menengah.
Ke depan, kedua belah pihak sepakat untuk menindaklanjuti kolaborasi ini melalui serangkaian kegiatan strategis, seperti workshop, pemagangan mahasiswa DKV UMP di Komerce dan inkubasi bisnis industri creative digital, serta eksplorasi riset bersama seputar desain komunikasi untuk UMKM berbasis digital.
Dengan pendekatan berbasis praktik dan kebutuhan industri, sinergi antara DKV UMP dan Komerce ini diharapkan menjadi model kemitraan kampus-industri dalam pengembangan inovasi lokal, desain kreatif, dan digitalisasi sektor UMKM di wilayah Banyumas Raya.
Editor : Arbi Anugrah
Artikel Terkait