get app
inews
Aa Read Next : Ketika Inacraft 2024 Perkenalkan Brand Fashion Lokal Banyumas Dejarumi ke Mata Dunia

Kembangkan Bisnis UMKM, IT Telkom Purwokerto Kenalkan Digital Marketing dan Pengelolaan Keuangan

Kamis, 07 September 2023 | 18:07 WIB
header img
Kembangkan Bisnis UMKM, IT Telkom Purwokerto Kenalkan Digital Marketing dan Pengelolaan Keuangan. Foto: Dok IT Telkom Purwokerto

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - IT Telkom Purwokerto (ITTP) mengadakan Workshop Pengenalan Digital Marketing dan Pengelolaan Keuangan bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bagi Paguyuban Ecoprint Purbalingga. Kegiatan yang bekerjasama dengan Universitas Harapan Bangsa ini dihadiri oleh sejumlah pengrajin Ecoprint di wilayah Kabupaten Purbalingga.

Dalam workshop ini, peserta diberikan pemahaman dalam memanfaatkan teknologi digital untuk mengembangkan bisnis sekaligus pengelolaan keuangan dengan Narasumber dari IT Telkom Purwokerto terdiri dari Novian Adi Prasetyo dan Lulu Latif Usman. Sementara dari Universitas Harapan Bangsa diantaranya Giovany Bangun Kristianto dan Cahyo Budi Santoso

Novian mengatakan bahwa pelatihan kali ini dibagi menjadi empat sesi. Diantaranya pengenalan platform ecoprint. "Pengenalan digital marketing, pengenalan konsep dasar akuntansi, serta laporan keuangan," kata Novian dalam keterangannya, Kamis (7/9/2023).

Novian beserta timnya membuat platform ecoprint.or.id yang dapat digunakan oleh para pengrajin untuk memasarkan produk mereka secara online. Mereka diperkenalkan dan diedukasi tentang cara menggunakan platform tersebut. 

Dia menjelaskan, dengan pengenalan digital marketing agar peserta dapat memahami strategi pemasaran online yang efektif untuk mencapai audiens yang lebih luas, sehingga dapat meningkatkan penjualan. 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut