KAI Daop 5 Purwokerto Hadirkan Layanan Lost and Found, Bantu Penumpang Temukan Barang Hilang

Arbi Anugrah
Selama enam bulan pertama tahun 2025, tercatat sebanyak 836 barang tertinggal berhasil ditemukan petugas PT KAI Daop 5 Purwokerto di stasiun dan gerbong kereta. Foto: Daop 5 Purwokerto

Layanan Lost and Found tersedia di tiga stasiun utama di wilayah Daop 5, yaitu Stasiun Kutoarjo, Stasiun Cilacap, dan Stasiun Purwokerto. Penumpang yang kehilangan barang dapat langsung melapor ke petugas stasiun atau menghubungi Contact Center KAI 121 agar proses pencarian bisa dilakukan secara cepat dan tepat.

"Kami selalu berupaya maksimal dalam membantu penumpang mendapatkan kembali barang miliknya. Namun kami juga mengimbau agar para pelanggan lebih berhati-hati dan selalu memeriksa barang bawaannya sebelum turun dari kereta," tambah Krisbiyantoro.

Setiap barang yang ditemukan dicatat secara detail dan disimpan rapi di pos Lost and Found dengan prosedur standar. Penyerahan barang hanya dilakukan setelah proses verifikasi identitas dan pencocokan data pemilik selesai, guna memastikan keamanan dan keabsahan barang tersebut.

Dengan sistem yang tertata dan dukungan teknologi, KAI Daop 5 Purwokerto berharap layanan Lost and Found ini bisa meningkatkan rasa aman, kepercayaan, dan kenyamanan pelanggan selama menggunakan jasa transportasi kereta api.

Editor : Arbi Anugrah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network