Mayjen TNI Widi Prasetijono, Dulu Dandim Solo Semasa Jokowi Walikota, Kini Pangdam IV Diponegoro

Ahmad Antoni
Danjen Kopassus Mayjen TNI Widi Prasetijono (saat berpangkat Brigjen) memberikan keterangan pers usai bertemu dengan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. (IST)

Widi menjadi orang nomor dua di Kodam IV Diponegoro juga terhitung cukup lama, yakni pada tahun 2020 hingga 2022. 

Karier militer Widi pun semakin cemerlang dengan menyandang bintang dua (Mayjen) ketika dipilih untuk menjabat sebagai Komandan Jenderal  Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus).  

Namun menjadi orang pertama di korps Baret Merah hanya seumur 53 hari. 

Meski demikian, seakan berjodoh kembali dengan Kodam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetijono kini menjabat Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) IV/Diponegoro.  

Mutasi jabatan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Panglima TNI Nomor: Kep/271/III/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Irjen AD dalam Jabatan di Lingkungan TNI. 

Surat tersebut ditandatangani Kepala Sekretariat Umum Brigjen Edy Rochmatullah pada 25 Maret 2022. Dalam SK tersebut, total 113 perwira TNI yang dimutasi. Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna membenarkan Widi Prasetijono dimutasi. 

"Terkait mutasi jabatan Pati (Perwira Tinggi) di Lingkungan TNI AD termasuk di antaranya Danjen Kopassus, memang benar adanya," kata Brigjen Tatang, Selasa (29/3/2022). 

Brigjen Tatang juga menyampaikan proses mutasi tersebut sebagai bagian regenerasi kepemimpinan di lingkungan TNI AD. "Hal tersebut merupakan hal wajar karena diperlukan regenerasi dan pola pembinaan karier prajurit TNI AD," ujarnya.

 

 

Editor : EldeJoyosemito

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network