Pada sektor industri keuangan nonbank, LKM mencatat pertumbuhan aset 1,49%, DPK 12,21%, dan kredit 23,15%, sementara premi asuransi jiwa dan umum turun 35,30% menjadi Rp153,6 miliar.
Haramain mengungkapkan, sejak awal tahun hingga Juni 2025, pihaknya menerima 752 pengaduan konsumen jasa keuangan dan 7.060 permintaan informasi debitur melalui SLIK daring.
“Kami juga telah melakukan 57 kegiatan literasi keuangan yang menjangkau 7.871 orang dari berbagai kalangan, sebagai wujud perlindungan konsumen dan peningkatan literasi keuangan,” tegasnya.
Menurut Haramain, OJK akan terus bersinergi dengan pemerintah dan pemangku kepentingan lain untuk menjaga stabilitas sektor keuangan, sekaligus mendorong pertumbuhan yang sehat.
“Kami berkomitmen menjaga kepercayaan publik, memastikan layanan jasa keuangan aman, dan mendorong masyarakat semakin cerdas dalam mengelola keuangannya,” pungkasnya.
Editor : EldeJoyosemito
Artikel Terkait