Gempar, Ribuan Ikan Muncul di Sungai Serayu, Ada Pelus Sepanjang 1,5 Meter Lebih

Tim iNews
Fenomena aneh terjadi di Sungai Serayu. Di Banjarnegara, warga menemukan ikan pelus besar. (Foto: IG banjarnegaraterkini)

BANYUMAS, iNews.id - Fenomena aneh terjadi di Sungai Serayu pada Jumat (1/4/2022) sore. Tiba-tiba saja, ada ribuan ikan yang muncul di Sungai Serayu. 

Tidak hanya di Banyumas, fenomena itu juga terjadi di Sungai Serayu wilayah Banjarnegara. Bahkan, di Banjarnegara ada ikan pelus besar yang ditangkap warga.

Video yang dibagian warga memperlihatkan bahwa puluhan warga berbondong-bondong memunguti ikan yang mengapung di pinggir sungai. Ikan-ikan tersebut dalam kondisi setengah mabuk. 

Ikan-ikan yang berhasil diambil oleh warga di antaranya adalah ikan baceman, ikan tawes, ikan melem dan lainnya. Ikan-ikan tersebut merupakan ikan khas Sungai Serayu ini dengan mudah ditangkapi warga sekitar. 

Keramaian warga menangkap ikan yang sudah mengambang lemas tersebut pun menarik perhatian para pengguna jalan yang kebetulan melintas.  

Sehingga mereka berhenti untuk sekadar melihat fenomena tersebut di pinggiran Sungai Serayu. Warga sekitar bantaran Sungai Serayu mengaku sangat gembira mengetahui adanya ikan yang mengambang karena mabuk. 


Warga berburu ikan di Sungai Serayu yang tiba-tiba muncul di permukaan. (Foto: Istimewa)

Warga lainnya yang melihat hal ini berupaya menangkap ikan sebanyak mungkin dengan alat sederhana yaitu seser jaring. 

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network