Kisah Pelawak Senior Cahyono, Dibimbing Jojon Masuk Islam Usai Mendengar Azan

Tim Okezone
Kisah mualaf pelawak senior Cahyono. (Foto: Istimewa)

SIAPA yang tidak mengenal sosok pelawak senior Cahyono dan Jojon. Keduanya yang tergabung dalam Jayakarta Group sangat dikenal saat jamannya.

Namun, dibalik kisah suksesnya, tidak banyak orang yang tahu tentang kisah di balik perjalanan religi pelawak senior Cahyono hingga bisa masuk Islam. Ternyata ada sosok sang sahabat yakni Jojon di balik Cahyono, hingga ia mantap menjadi mualaf.

Diketahui Cahyono sendiri telah wafat pada 25 Mei 2017 usai menderita penyakit. Namun beberapa waktu sebelumnya, ia ditinggal meninggal dunia rekan sejawatnya tersebut Jojon.

Kala itu Cahyono sempat menceritakan perjalanan spiritualnya hingga yakin memeluk agama Islam. Dia mengungkapkan, hal yang paling berkesan adalah saat Jojon membimbingnya menjadi mualaf usai mendengar azan magrib. Itu merupakan jasa Jojon yang tidak ternilai harganya bagi Cahyono.

"Dia yang ajari saya tentang Islam pada tahun 1991. Waktu saya show di Pekanbaru, Riau. Saat itu saya sekamar dengan dia. Saya diajarkan beragama sama dia. Mengajarkan saya mengaji. Karena dia pintar, dia anak pesantren," ungkap Cahyono sambil menitikan air mata ketika berada di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis 6 Maret 2014.

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network