Silakan Langsung Pesan, Daop 5 Purwokerto Sedia 7.750 Tiket Tiap Hari Saat Masa Angkutan Lebaran

Elde Joyosemito
PT KAI Daop 5 Purwokerto menetapkan masa Angkutan Lebaran Tahun 2022 dimulai dari tanggal 22 April hingga 13 Mei 2022. 

Manager Humas Daop 5 Purwokerto Ayep Hanapi mengatakan bahwa hingga saat ini ketersediaan tiket kereta untuk masa mudik lebaran yang berangkat dari wilayah Daop 5 Purwokerto masih tersedia. “Baik untuk tujuan Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Malang, Surabaya, Jember dan Ketapang,”jelasnya dalam keterangan tertulisnya Senin (12/4).

Sampai sekarang, lanjutnya, sudah 55.361 tiket telah terjual. “Dan sisa tempat duduk yang masih tersedia sebanyak 112.595 tiket  di antaranya pada masa mudik atau 67 persen dari ketersediaan tiket masa mudik. Di masa mudik Lebaran kali ini, PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto menyediakan rata-rata 7.750 tiket per hari. Dengan jumlah perjalanan  10 KA Jarak Jauh  dan 5  KA Aglomerasi setiap hari,”ujar dia.

Dia mengatakan, di wilayah Daerah Operasi 5 Purwokerto  juga menyiapkan satu kereta tambahan untuk masa angkutan mudik Lebaran yaitu KA Kutojaya Utara Relasi Kutoarjo-Jakarta Kota. Berangkat dari Stasiun Kutoarjo pada pukul 17.10 dan tibag di Jakarta Kota pukul 01.01. KA Kutojaya Utara tambahan ini akan berjalan mulai Jumat 21 April s.d Sabtu 30 April 2022 mendatang.

Pada masa angkutan Lebaran kali ini, PT KAI membuka pemesanan tiket mulai  H-45 sebelum jadwal keberangkatan. “Kami mengingatkan kembali kepada calon pengguna jasa KA bahwa penjualan tiket pada masa angkutan Lebaran H-45 ditujukan agar pengguna jasa bisa lebih teliti untuk mempersiapkan diri dalam memilih tanggal perjalanannya dan tidak terfokus pada tanggal-tanggal tertentu,”terang Ayep.

Dia mengatakan KAI akan memastikan seluruh pelanggan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. “Tujuannya untuk mencegah penularan Covid-19 pada moda transportasi kereta api di tengah meningkatnya minat masyarakat untuk mudik lebaran 1443 H,”pungkasnya.

 

Editor : EldeJoyosemito

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network