Bukan Film Action, Ini Fakta 4 Pembunuh Bayaran Keji dengan Nilai Sampai Rp100 Juta

Tim Litbang, MNC Portal
Ilustrasi penembakan

JAKARTA, iNews.id - Kata siapa pembunuh bayaran hanya ada di film-film bergenre action? Ternyata pembunuh bayaran bukanlah fiksi semata, sebab ada di kehidupan nyata. Bahkan, sudah berkali-kali muncul kasusnya.

Tidak hanya di manca negara, di Indonesia, ada sejumlah kasus pembunuh bayaran yang mencuat. 

pembunuh bayaran dapat dilihat di film-film action. Namun dalam kehidupan nyata, pembunuh bayaran juga bisa ditemukan. Dalam melaksanakan aksinya, mereka biasanya tidak sendirian. Ada sejumlah temannya yang mendampingi.

Para pembunuh bayaran tidak langsung melaksanakan eksekusi, melainkan melakukan pengamatan terlebih dahulu secara detail. Mulai dari tempat tinggalnya, lokasi kerja, kebiasannya dan lainnya.

Berikut kisah pembunuh bayaran di Indonesia dilansir beragam sumber, Senin (25/4/2022) yang dikutip dari Okezone. 

1. Iwan Cepi Murtado

Pembuniuh bayaran bernama Iwan Cepi Murtado dikenal berdarah dingin. Dia sudah melakukan pembunuhan kepada pengusaha kaya raya. Ia dikenal terampil dalam membidik korbannya. Sebelum melakukan aksi bejatnya ini, Iwan terlebih dahulu mengamati calon korbannya. Setelah mengetahui keadaan calon korban, ia langsung mengeksekusi korban hingga tewas. Iwan mengaku, jumlah bayarannya tidak menentu, mulai dari Rp2 juta-Rp25 juta.

2. Supriadi dan Wahyudin

Pembunuh bayaran lainnya bernama Supriadi dan Wahyudin. Mereka berdua merupakan pegawai di salah satu perusahaan swasta di Kalimantan Selatan. Supriadi dan Wahyudin tega menghabisi nyawa pengusaha asal Kabupaten Berau. Mereka mendapat imbalan Rp50 juta. Setelah menghabisi nyawa korban, keduanya membuang jenazah korban ke hutan.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network