Mengapa Nakes RSUD Cilacap Diisolasi Terpusat di RS Priscilla? Ini Alasannya

Elde Joyosemito
Pemindahan nakes untuk isolasi terpusat ke RS Priscilla Medical Center. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNews.id- Sebanyak 33 tenaga kesehatan (nakes) dari RSUD Cilacap telah dipindahkan ke rumah sakit (RS) Priscilla Medical Center.

Mengapa? “Karena biar nakes yang terpapar covid-19 tersebut bisa diisolasi terpusat. RS ini siap menampung pasien Covid-19 serta karantina atau isolasi mandiri,”kata Bupati pada Selasa (25/5/2021).

Meski whole genome sequencing (WGS) belum ada hasilnya, karena masih menunggu penelitian UGM Yogyakarta, tetapi sebagai antisipasinya, maka nakes diisolasi terpusat. Isolasi terpusat ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian baru B1617.2 atau varian India. “Sambil menunggiu hasilnya, diputuskan disiolasi terpusat di sini,”kata Bupati.

Sementara Direktur RS Priscilla Medical Center Herbi Purwadianto mengatakan kapasitas RS setempat memiliki 120 tempat tidur. Dari jumlah tersebut, 50% dapat digunakan untuk ruang isolasi pasien Covid-19.

Seperti diketahui, nakes yang diduga terpapar Covid-19 dari anak buah kapal (ABK) asal Filipina total sebanyak 48 orang. Jumlah tersebut merupakan hasil dari swab yang dilakukan terhadap 179 nakes. Dari 48 yang positif, 15 orang di antaranya telah sembuh.

 

 

 

Editor : Elde Joyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network