Jalur Selatan Padat Merayap, Sabtu Besok Diperkirakan Puncak Arus Balik

Tim iNews
Ilustrasi

CILACAP, iNews.id - Arus balik di jalur selatan mulai Banyumas hingga Cilacap dari arah Yogyakarta menuju ke Jakarta dan Bandung padat merayap. Titik-titik yang menjadi penyebab adalah persimpangan jalan dan perlintasan sebidang kereta api (KA).

Salah seorang pemudik dari arah ke Yogyakarta ke Purwokerto, Zakaria (42) mengatakan kemacetan terjadi di wilayah Sumpiuh. “Biasanya Sumpiuh ke Purwokerto itu hanya satu jam. Namun, pada Kamis malam sampai 3,5 jam. Ada kemacetan parah di Sumpiuh,”jelasnya pada Jumat (6/5/2022).

Titik lainnya yang mengalami antrean adalah pintu perlintasan sebidang di Randegan. Saat pintu perlintasan KA tutup, maka panjang antrean kendaraan dari arah timur mencapai sekitar 2 km. Sementara dari arah barat sekitar 1 km.  

Kasat Lantas Polres Cilacap AKP Ris Andrian mengakui arus kendaraan yang melintas di jalur selatan Jateng, khususnya ruas Buntu-Sampang mengalami peningkatan pada H+2 Lebaran. “Tidak hanya pada saat ada KA lewat, tetapi ketika melintasi rel saat tidak ada KA, kendaraan harus pelan-pelan sehingga tetap terjadi antrean,”ungkapnya.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network