Terungkap, Ini Penyebab Koeman Kartu Merah saat Barcelona Vs Cadiz

Reynaldi Hermawan
Ronald Koeman berada di bangku cadangan saat Barcelona melawan Cadiz, Jumat (24/9/2021) dini hari WIB.

CADIZ, iNews.id - Pelatih Barcelona Ronald Koeman diganjar kartu merah saat timnya ditahan Cadiz 0-0 pada jornada keenam Liga Spanyol, Jumat (24/9/2021) dini hari WIB. Memprotes wasit Carlos Del Cerro jadi penyebab.

Insiden ini terjadi di masa injury time pertandingan yang berlangsung di Estadio Nuevo Mirandilla itu. Ada dua bola yang berada di lapangan.

Satu bola sedang dikuasai pemain tuan rumah Salvador Sanchez di sayap lapangan. Kemudian satu bola lagi berada di dalam kotak penalti Blaugrana.

Busquets mencoba mengeluarkan bola yang sedang tak aktif di depan gawang Barcelona. Tapi dia malah menendangnya ke arah Sanchez.

Hal tersebut yang membuat wasit Carlos mengganjarnya dengan kartu kuning karena dinilai sengaja mengganggu serangan Cadiz. Koeman yang tak terima dengan keputusan sang pengadil melayangkan protes dari pinggir lapangan.

Carlos tak pikir panjang dan memberikannya kartu merah langsung. Koeman heran mengapa dirinya diusir keluar lapangan karena hal sepele tersebut.

"Saya diusir karena mengatakan ada bola kedua di lapangan," kata Koeman usai laga dikutip dari Twitter Barca Centre.

"Di negara ini Anda diusir karena tak melakukan apa-apa," ujarnya.

Ini bukan satu-satunya kartu merah yang didapat Barcelona di laga tersebut. Sebelumnya gelandang Frenkie de Jong harus meninggalkan lapangan lebih awal akibat mendapat dua kuning dalam waktu empat menit saat laga tepat berjalan sejam.

Hasil imbang ini menambah catatan kelam Barcelona melawan Cadiz. Klub Katalan itu tak pernah menang ketika jumpa Cadiz dalam tiga pertandingan terakhir di liga. Rinciannya dua imbang dan sekali kalah.

Kini pasukan Koeman bertengger di peringkat ketujuh klasemen Liga Spanyol berbekal nilai 9 dari lima pertandingan yang sudah dilakoni. Selanjutnya Barcelona akan menghadapi Levante di Camp Nou, Minggu (26/9/2021) malam WIB tanpa didampingi sang pelatih.

Editor : Reynaldi Hermawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network