Cantiknya Bunga Desa Pegunungan di Cilacap yang Ternyata Juragan Kelontong

Agustinus Yoga Primantoro
Cantiknya juragan kelontong di Desa Cigintung, Kecamatan Wanareja, Cilacap.

CILACAP, iNews.id - Terletak di perbatasan antara Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Barat, Desa Cigintung, Kecamatan Wanareja, Cilacap, Jawa Tengah memiliki pemandangan yang asri dan sejuk. 

Meski berada di Jawa Tengah, mayoritas penduduk di sana menggunakan bahasa Sunda sebagai bahasa sehari-sehari.

Dalam sebuah video milik kanal Youtube Blacker Majenang yang diunggah beberapa waktu lalu, terlihat suasana pedesaan yang tentram dan damai. 

Seperti pada video-video yang diunggah oleh kanal Youtube tersebut, penonton diajak untuk melihat sudut-sudut di suatu desa. Tak jarang pemilik kanal Youtube menjumpai keunikan-keunikan yang jarang diketahui oleh banyak orang.

Kali ini, pemilik kanal tengah berteduh di sebuah toko kelontong yang ada di Desa Cigintung. Satu hal yang tak luput dari mata adalah pemilik toko kelontong tersebut. Layaknya Bunga Desa, pemilik toko kelontong tersebut adalah seorang wanita muda yang berparas cantik. 

"Kelontongan, ada bahan bangunan, insyaallah komplit, sayuran, pokoknya kebutuhan warga di sini," jelas Siti Nurrohmah dalam video berdurasi 36 menit 21 detik tersebut. 


Asrinya Desa Cigintung

Selanjutnya, pemilik kanal Youtube mengajak para penonton berkeliling desa. Hal unik lain yang tampak di sana adalah tampak bangunan rumah warga yang bagus walaupun berada di desa. 

Di tengah perjalanan, pemilik kanal Youtube secara tak sengaja bertemu dengan Kepala Desa Cigintung. Di sana, pemilik kanal Youtube bertanya terkait dusun-dusun yang ada di Desa Cigintung. 

"Dusun Cigintung, Desa Cigintung, ada empat RT di sini," jelas Sutanto dalam video yang sudah ditonton sebanyak 16 ribu kali.

Tak hanya ramah saat bertegur sapa, keramahan warga Dusun Cigintung terwujud dalam bentuk kopi yang disediakan secara cuma-cuma di Masjid Nurul Huda.

 

Editor : EldeJoyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network