Ini Alasan Pria Arab Jadikan TKW Indonesia Sebagai Istri

Rilo Pambudi
Alasan Banyak Pria Arab Pilih TKW Indonesia Jadi Istri (Foto: oneinchpunchphotos)

JAKARTA, iNews.id - Banyak dari masyarakat Indonesia yang mendengar TKW Indonesia dinikahi oleh pria Arab. Selain mereka yang menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) di kawasan Timur Tengah, ternyata ada beberapa alasan yang menjadikan mereka dipersunting orang Arab.

Meski beberapa mungkin ada yang dipersunting oleh majikan khususnya Arab Saudi atau negara-negara di Jazirah Arab yang lain. Namun, ternyata tidak semuanya demikian.

Walaupun bukan majikannya langsung, namun banyak orang Arab yang memang menyukai wanita Indonesia. Lalu kenapa para pria Arab banyak yang menyukai perempuan Indonesia?

Melalui video yang diunggah seorang YouTuber sekaligus TKI bernama Alman Mulyana pada 2020. Ia mencoba mengulik dan bertanya kepada seorang rekannya yang merupakan orang Arab terkait wanita Indonesia.

Meski tak menyebutkan namanya, narasumber diketahui adalah orang Arab asli asal Yaman dan teman dari Alman Mulyana.

Alasan Banyak Pria Arab Pilih TKW Indonesia Jadi Istri 

Menurut kesaksian orang Arab tersebut, Alman menerjemahkan bahwa mereka tidak menampik bahwa pesona perempuan Indonesia itu memang menawan. Tak hanya secara fisik, melainkan juga kepribadiannya.

"Perempuan Indonesia di mata lelaki orang Arab Yaman, mantap jiwa. Inilah salah satu alasan wanita Indonesia disukai oleh cowok arab," ujar Alman dilansir iNews.id pada Selasa (7/6/2022). 

Namun tidak hanya paras, alasan utama banyak orang-orang Arab suka dengan TKW Indonesia tak lain adalah karena mereka Islam. Tidak dipungkiri bahwa Indonesia memang negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.

Oleh karena itu, mayoritas TKW yang bekerja di Arab juga umumnya seorang muslim, di mana orang-orang di sana juga menganut agama Islam.

"Jadi yang pertama itu karena perempuan Indonesia itu Islam," ucap Alman menerjemahkan.

Alman menyebut, alasan yang kedua adalah sifat atau kepribadian wanita Indonesia. Dikatakan bahwa orang Arab menyukai perempuan Indonesia lantaran tidak banyak nuntut dan memiliki sopan santunnya yang luar biasa.

Tidak hanya itu saja, Alman juga membeberkan alasan lain yang dikatakan temannya tersebut. Selain pesona, agama, hingga watak, menikah dengan perempuan Indonesia juga tidak membutuhkan mahar yang besar.

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network