get app
inews
Aa Read Next : Laga Uruguay Bentrok Portugal Bakal Berlangsung Sengit 

Jelang Portugal vs Qatar, Fernando Santos Galau Bakal Pasang Kiper Ketiga Atau Tidak

Sabtu, 09 Oktober 2021 | 19:49 WIB
header img
Pelatih Fernando Santos sedang pertimbangkan bakal pasang kiper ketiga atau tidak dalama laga Portugal vs Qatar (Foto: REUTERS)

ALMACIL, iNews.id – Tim Nasional (Timnas) Portugal akan melawan Qatar pada laga persahabatan di Stadion Algarve, Minggu (10/10/2021) dini hari WIB. Menjelang pertandingan, Fernando Santos tengah mempertimbangkan bakal pasang kiper ketiga atau tidak selama duel uji coba Portugal vs Qatar tersebut.

Sebelum menghadapi Luksemburg pada Rabu (13/10/2021), Portugal akan menjalani persiapan dengan melakukan pertandingan persahabatan menghadapi Qatar. Santos mengatakan, meski pertandingan uji coba tapi ini tidak akan mudah untuk Portugal meraih kemenangan.

“Ini adalah pertandingan uji coba, tapi tidak akan mudah untuk kami,” kata Santos dilansir dari situs resmi Portugal, Sabtu (9/10/2021).

Di sisi lain, Santos mengatakan meski Portugal memiliki pemain yang bermain di Liga Eropa maupun di Liga Portugal tapi ia akan melakukan perubahan strategi. Dalam pertandingan ini, akan ada beberapa pemain yang harus bermain dari bangku cadangan sebagai bentuk rotasi.

“Kita tahu banyak pemain yang di kompetisi Eropa dan kompetisi Domestik (Liga Portugal), jadi beberapa perubahan akan dilakukan. Dalam pertandingan ini, menurut saya normal jika ada beberapa pemain akan bermain di pertandingan ini, baik di awal atau dari bangku cadangan" ucapnya.

Mengenai kiper yang akan bermain sejak awal, Santos akan mencoba memikirkan debut kiper ketiga yang bermain di Porto, Diogo Costa. Meski begitu, Ia tidak ingin gegabah karena posisi penjaga gawang adalah tempat yang penting untuknya.

“Saya masih akan memikirkannya apakah Costa akan bermain, karena ini adalah tempat yang lebih spesifik. Saya tidak suka mengganti penjaga gawang di tengah pertandingan, jadi masuk dari awal atau dari bangku cadangan,”ucapnya.

Diogo Costa sendiri baru berusia 22 tahun tapi ia dibawa oleh Fernando Santos. Ada kemungkinan Santos bakal beri debut bagi Costa dalam laga Portugal vs Qatar untuk meningkatkan jam terbang dan persiapan regenerasi.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut