get app
inews
Aa Read Next : Usai Dikalahkan Irak, Begini Respons Justin Hubner

Indonesia Lolos Piala Asia, Media Korea Ikut Beritakan Serangan Mematikan Shin Tae-yong

Jum'at, 17 Juni 2022 | 17:33 WIB
header img
Media Korea Selatan Chosun turut memberitakan Timnas Indonesia yang lolos ke Piala Asia 2023. Mereka menyebut taktik serangan balik Shin Tae-yong berbahaya. (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

SEOUL, iNews.id- Lolosnya Timnas Indonesia yang ke Piala Asia 2023 turut diberitakan oleh Media Korea Selatan Chosun. Media itu menyebut taktik serangan balik Shin Tae-yong sangat mematikan.

Awalnya, media Negeri Gingseng itu menyoroti terkait keberhasilan pelatih -pelatih Korea saat menangani tim Asia Tenggara di kualifikasi Piala Asia 2023 kemarin. Media tersebut menyoroti tiga pelatih Korea yakni Park Hang-Seo (Vietnam), Kim Pang-gon (Malaysia), dan Shin Tae-yong (Indonesia).

Paling pertama yang disoroti oleh media Korea tersebut adalah pelatih Vietnam Park Hang-seo karena memperoleh pencapaian paling tinggi. Dia membawa Timnas Vietnam melaju ke Piala Asia 2023 melalui jalur kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Ini pertama dalam sejarah mereka.

Sedangkan Timnas Indonesia disandingkan dengan Malaysia karena mencatat sejarah yang sama. Kedua tim kembali ke Piala Asia 2023 setelah terakhir kali pada 2007 itu juga dengan jalur tuan rumah.

Media itu menyebut Shin Tae-yong telah membawa Indonesia semakin berkembang dari hari ke hari. Termasuk di kualifikasi Piala Asia 2023 yang mana tergabung dalam grup sulit.

“Awalnya, pendapat yang dominan adalah Indonesia tergabung di Grup A dengan kuda hitam dari Timur Tengah, seperti Kuwait dan Yordania, dan tidak mudah untuk melaju ke final,” tulis media tersebut, Jumat (17/6/2022).

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut