get app
inews
Aa Read Next : Hari Ini Capres Ganjar Pranowo Sambangi Banyumas dan Cilacap

Sumbangkan Gajinya, Ribuan Santri dan Kiai di Kebumen Doakan Ganjar Jadi Presiden

Minggu, 19 Juni 2022 | 15:40 WIB
header img
Sejumlah masyarakat perwakilan dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah mendeklarasikan dukungannya kepada Ganjar Pranowo menjadi calon Presiden 2024. (Foto: Ist)

KEBUMEN, iNews.id - Ribuan masyarakat perwakilan dari 35 kabupaten dan kota di Jawa Tengah mendeklarasikan dukungannya kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo agar maju menjadi calon Presiden di 2024. Ganjar dinilai berprestasi dan terbukti dalam membawa kemajuan di wilayah Jawa Tengah.

Salah satu teladan yang dilakukan Ganjar Pranowo adalah dengan menyumbangkan seluruh gajinya sebagai Gubernur Jawa Tengah kepada masyarakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di wilayahnya. Hal itu dinilai sebagai bentuk totalitas Ganjar dalam mengabdi untuk masyarakat. 

Teladan yang baik itu menjadi sebagian alasan, lebih dari 2000 orang di Jawa Tengah yang terdiri dari asosiasi Kiai dan pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) di Kebumen, Jateng, pengurus Masjid/Mushola, santri dan masyarakat umum mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar untuk menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029. Deklarasi dilakukan di Ponpes Al Qarawiyin Desa Krandegan Kecamatan Puring, Kebumen, Sabtu (18/6) kemarin.

Menurut pegasuh Ponpes Al Qarawiyin, Gus Rahmat telah merasakan langsung kepedulian Ganjar kepada para kiai, santri dan pondok pesantren. Ia juga menilai Ganjar kebijakannya berpihak pada semua lapisan masyarakat, terutama masyarakat kalangan bawah. 

Rahmat berharap Ganjar menjadi presiden agar Indonesia lebih maju dan masyarakat secara luas lebih makmur dan sejahtera. 

"Beliau orangnya baik dan jujur. Harapannya semoga kedepan bisa memajukan Indonesia khususnya umat Islam, para kiai, ulama, santri dan pondok pesantren," kata Rahmat dalam keterangannya, Minggu (19/6/2022).

Sementara Kordinator Nasional Santri Dukung Ganjar (SDG), Acep Amirudin mengatakan Ganjar menyumbangkan gajinya kepada masyarakat melalui Baznas Provinsi Jateng sejak menjabat gubernur pada periode pertama hingga saat ini diperiode kedua. 

Menurut dosen salah satu Universitas Islam di Bandung ini, Baznas kemudian menyalurkan ke melalui program santunan fakir miskin, biaya pendidikan, bantuan modal usaha, rumah belajar BAZNAS, bantuan panti asuhan, pasien rawat inap, bantuan rumah tidak layak huni (RTLH), program tanggap bencana dan program sosial lainnya. 

"Kepedulian beliau kepada masyarakat sampai diserahkan kepada Baznas, dari Baznas itu bisa dialokasikan ke bantuan-bantuan sosial lainnya. Dari situlah kenapa kami para santri dan kiai sangat mendukung Bapak Ganjar," tutur Acep. 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut