get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswi UIN Saizu Purwokerto Masuk Nominator Duta Baca Jawa Tengah

Mapala Satria UMP Raih Prestasi di Kompetisi Panjat Dinding Se-Jawa

Selasa, 21 Juni 2022 | 18:15 WIB
header img
Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) Satria Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menyabet juara dua lomba panjat dinding se-Jawa.

PURWOKERTO, iNews.id - Gracia Evania Laviola, Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) Satria Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) yang mengikuti kejuaraan Cartens Wall Climbing Competition (CWCC) XV 2022 Se-Jawa berhasil menyabet juara 2. Kompetisi yang digelar di Jepara pada (17-19/06/2022) itu diikuti berbagai peserta dari Universitas se-Pulau Jawa.

Pada kompetisi panjat dinding tersebut, Gracia berhasil berada di peringkat dua pada kategori Lead Mapala Putri, dari 39 peserta, menyisihkan pesaingnya dari Universitas se-Pulau Jawa. Ia pun sangat bersyukur atas kemenangannya meskipun banyak tantangan yang harus dihadapi.

“Saya sangat bersyukur, karena dengan kondisi saya yang kurang fit, Alhamdulillah bisa meraih juara,” ungkap mahasiswa manajemen S1 Selasa, (21/6/2022).

Ia mengatakan, dukungan dari UMP menjadikan ia semangat dan sangat baik pada prestasi di bidang non akademik dengan memfasilitasi segala persiapan perlombaan.

“Alhamdulillah sejauh ini kampus sangat support sekali kepada Mapala Satria, Alhamdulillah kemarin selama perlombaan di Jepara Semua biaya ditanggung kampus,” jelasnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut