get app
inews
Aa Read Next : Kilang Cilacap Sediakan 500 Paket Sembako Murah, Ludes dalam Satu Jam

Pertamina Bersinergi Bangun Energi Mandiri Bagi Petani 

Rabu, 22 Juni 2022 | 08:57 WIB
header img
Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap bersama Pertamina Foundation (PF) dan bersinergi dengan Politeknik Negeri Cilacap (PNC) bangun energi mandiri untuk petani

CILACAP, iNews.id - Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap bersama Pertamina Foundation (PF) dan bersinergi dengan Politeknik Negeri Cilacap (PNC) mewujudkan petani mandiri energi.

Petani mandiri energi diwujudkan dengan pemberuan bantuan teknologi Solar Home System (SHS) bagi petani di Desa Kalijaran, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap. 

Teknologi yang sepenuhnya memanfaatkan tenaga surya menjadi energi listrik untuk menjalankan pompa air tanah yang digunakan sebagai pengairan.

Penyerahan teknologi secara simbolis dilakukan oleh Direktur Keuangan Pertamina Foundation, Medianto T Hermawan kepada perwakilan kelompok tani setempat. 

Disaksikan VP Pemberdayaan Masyarakat Lingkungan dan Olahraga Pertamina, Abdul Aziz, Area Manager Commrel & CSR PT KPI RU IV, Cecep Supriyatna, Direktur PNC, Aris Tjahyanto dan Kades Kalijaran, Sudarsono, Rabu, (15/6/2022).

Abdul Aziz mengapresiasi teknologi energi baru terbarukan (EBT) yang dikembangkan oleh PNC dan diterapkan di wilayah kerja PT KPI RU IV Cilacap. “Sehingga bisa menjadi sinergi yang saling menguntungkan. Menjadi dukungan untuk Proper & CSR PT KPI RU IV, mendukung program pengadbian masyarakat kampus PNC dan manfaatnya jelas dirasakan masyarakat,” katanya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut