Jelang Kongres Nasional IAI, Momentum Transformasi Lahirkan Pemimpin Muda yang Visioner

Tim iNews. id
.
Kamis, 23 Juni 2022 | 09:35 WIB
Ketua Pengurus Cabang IAI Banyumas Khafidz Nasrudin. (Foto: Ist)

BANYUMAS, iNews.id - Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, berharap Kongres ke-21 IAI yang akan digelar di Lampung pada 27-29 Juni 2022 mendatang akan melahirkan pemimpin muda yang visioner. Pasalnya mendekati waktu kongres, belum terlihat kandidat yang dapat memimpin kedepannya.

"Pelaksanaan kongres semakin dekat, namun belum ada kandidat jelas siapa pemimpin masa mendatang. Bahkan dinamika organisasi saat ini juga terkesan belum menerapkan prinsip demokrasi yang sesungguhnya," kata Ketua Pengurus Cabang IAI Banyumas Khafidz Nasrudin, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/6/2022) malam.

Dia mengatakan, sebagai organisasi yang memiliki peran strategis, maka Pengurus Besar IAI perlu dipimipin oleh sosok muda yang enerjik, visioner, mampu berjejaring dan memiliki peran dalam mengembangkan IAI kedepan. 

Terkait dengan agenda kongres tersebut, menurut dia, kriteria calon pemimpin IAI yang tepat diantaranya, harus memiliki visi misi yang jelas, tegas dan memiliki indikator terukur dalam memajukan organisasi. 

"Peran tersebut juga harus didukung dengat networking yang luas. Kandidat tersebut juga harus pernah menjabat sebagai pengurus IAI apapun levelnya," ujarnya.

Dia menjelaskan jika saat ini memang muncul beberapa nama kandidat calon Pengurus IAI. Diantaranya seperti Dr Apt Abdurrohim. M Kes., Brigjen Pol Drs Mufti Jusnir, yang berlatar belakang Polri. Lalu Drs Apt Nurul Falah Edy Pariang yang juga incumbent selama dua periode. Ada juga Apt Novendi Rustam Efendi, serta Apt Lilik Yusuf Indrajaya SE, MBA.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini