get app
inews
Aa Read Next : Tanda Akhir Zaman, Apakah Dajjal ataukah Yajuj dan Majuj Muncul Lebih Dulu

Sinyal Akhir Zaman Makin Jelas, Begini Ciri Kaum Wanita

Jum'at, 24 Juni 2022 | 08:16 WIB
header img
Ciri-ciri wanita pada masa akhir zaman

KIAMAT atau akhir zaman sesungguhnya semakin dekat. Hal itu terlihat dari tanda-tanda yang muncul. Salah satunya adalah kondisi khusus yang terjadi pada wanita.

Apa tanda-tandanya? Allah SWT  telah memberikan sinyal-sinyal itu melalui Rasulullah Shallallahu alaihi wa salam. Banyak sekali hadis-hadis yang menjelaskan keadaan tersebut, salah satu dari sekian banyak hadis tersebut dikhususkan untuk para kaum wanita . 

Di antaranya, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya di antara tanda-tanda akan datangnya hari kiamat adalah: diangkatnya ilmu, merebaknya kebodohan, merajalelanya perzinahan , merajalelanya khamar, sedikitnya jumlah laki-laki, banyaknya jumlah wanita sehingga limapuluh wanita dipimpin oleh satu orang laki-laki”. (HR. Bukhari) 

Juga hadis Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda, “Engkau akan melihat seorang laki-laki diikuti oleh empat puluh wanita, yang tak lain hal ini disebabkan oleh sedikitnya jumlah laki-laki dan banyaknya jumlah wanita”. (HR. Bukhari) 

Ibnu Hajar mengatakan, “Secara tersurat bisa dikatakan, bahwa banyaknya jumlah wanita dibanding laki-laki adalah satu tanda murni Hari Kiamat, bukan disebabkan oleh satu faktor tertentu. Akan tetapi, pada akhir zaman, Allah Azza Wa Jalla Maha Kuasa untuk mengurangi jumlah kelahiran bayi laki-laki dan memperbanyak jumlah kelahiran bayi wanita.” 

Juga dalam riwayat lain disebutkan ketika Rasulullah SAW ditanya oleh malaikat mengenai kapankah terjadinya hari akhir, beliau menjawab, Tidaklah yang ditanya lebih tahu dari pada yang bertanya. Kemudian Rasul menyebutkan beberapa alamat hari akhir, yaitu: seorang budak wanita melahirkan majikannya dan manusia saling bermegah-megahan dalam membangun. 

Beberapa hadis tersebut, memberikan gambaran mengenai keadaan kaum perempuan menjelang hari akhir. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut