get app
inews
Aa Read Next : Ta Wan Restoran Buka di Purwokerto, Langsung Kasih Promo Opening, Ini Menu dan Harganya

Holywings Promo Miras Pakai Nama Muhammad dan Maria, MUI: Pancing Kemarahan Umat

Jum'at, 24 Juni 2022 | 17:09 WIB
header img
MUI mengecam promo Holywings yang mengunggah gratis minuman beralkohol bagi orang yang memiliki nama Muhammad dan Maria. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - MUI mengecam promo Holywings yang mengunggah gratis minuman beralkohol bagi orang yang memiliki nama Muhammad dan Maria setiap Kamis. Promo yang dilakukan itu kemudian memicu kecaman banyak pihak atas pemilihan nama dan juga produk yang diharamkan umat muslim.

"Pertanyaannya dari ribuan nama yang ada yang mungkin bisa mereka pilih dan kasih hadiah mengapa nama Muhammad yang mereka pilih?" kata Waketum MUI Anwar Abbas dalam keterangannya, Jumat (24/6/2022).

Ia mengatakan jik nama Muhammad sangat identik dengan agama Islam. Begitu juga dengan nama Maria yang identik dengan agama lain.

"Saya melihat hal ini jelas-jelas sangat tendensius dan berpotensi bagi memancing kekeruhan dan kemarahan umat Islam," ujarnya.


Klarifikasi dan permintaan maaf Holywings. (Foto: Screenshot Instagram @holywingsindonesia)

Ia pun mengimbau agar aparat keamanan bertindak tegas supaya tidak terjadi aksi-aksi yang tidak diinginkan. Menurutnya, aksi yang dilakukan Holywing dengan mengunggah promo tersebut sangat meresahkan.

"Terus terang saya tidak tahu, yang saya tahu kesabaran seseorang atau sekelompok orang itu ada batasnya.Bila batas itu diliwati maka tidak mustahil hal-hal yang tidak kita inginkan bisa terjadi dan hal demikian tentu saja tidak kita harapkan," tuturnya.

Sebelumnya, Holywings Indonesia sudah meminta maaf unggahan promosinya yang membawa nama ‘Muhammad dan Maria’ menjadi polemik. Manajemen mengaku sudah menindak tegas karyawannya yang bertanggung jawab atas promo itu.

"Terkait dengan viralnya unggahan kami (Holywings Indonesia) menyangkut promosi dengan menggunakan nama ‘Muhammad & Maria’, kami telah menindak lanjuti pihak tim promosi yang membuat promosi tersebut tanpa sepengetahuan manajemen Holywings Indonesia dengan sanksi yang sangat berat,” tulis akun @holywingsindonesia seperti dikutip pada Jumat (24/6/2022).

"Kami meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia," tambah Holywings.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut