get app
inews
Aa Read Next : Mantan Petinggi Pertamina dan PT KAI Ruli Adi Siap Buat Loncatan untuk Majukan Purbalingga

Bantu Pasutri Miliki Buah Hati Melalui Inseminasi Buatan

Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:19 WIB
header img
Klinik Fertilitas Indonesia RSIA Ummu Hani Purbalingga memiliki layanan Inseminasi buatan. (Foto: Ist)

PURBALINGGA, iNews.id - Infertilitas merupakan ketidakmampuan pasangan untuk mendapatkan kehamilan dalam kurun waktu satu tahun berhubungan seksual tanpa kontrasepsi. Karena masalah tersebut, tak sedikit pasangan suami istri yang sudah lama menikah tapi belum dikaruniai buah hati.

"Disebut infertilitas bila pasangan yang menikah dan berhubungan suami istri tanpa kontrasepsi selama 1 tahun dengan frekuensi hubungan suami istri antara 2-3 kali seminggu tetapi tidak juga mendapatkan kehamilan," kata dr. Agus Puji Mei Arso, Sp.OG klinisi dari Klinik Fertilitas Indonesia RSIA Ummu Hani dalam rilisnya kepada wartawan, Kamis (14/10/2021).

Menurut dia, Salah satu dari program kehamilan adalah melalui inseminasi buatan, inseminasi buatan atau Intrauterine Insemination (IUI) merupakan program kehamilan dengan metode mendekatkan sperma yang sudah melalui proses washing sperm dengan sel telur secara natural di dalam rahim. Tujuannya yakni meningkatkan jumlah sperma yang berhasil sampai di tuba falopi. 

Dengan begitu, metode ini diharapkan mampu meningkatkan kesempatan sel telur untuk dibuahi sperma.

"Syarat mengikuti program inseminasi adalah pasangan yang sah, usia kurang dari 40 tahun, analisa sperma sebelum washing sperm lebih dari 10 juta dengan motilitas A dan B lebih dari 20 persen," jelasnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut