get app
inews
Aa Read Next : Alasan Pelaku Bunuh Saudara Ipar di Purbalingga: Emosi saat Istri Dipukul Korban

Bantu Pasutri Miliki Buah Hati Melalui Inseminasi Buatan

Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:19 WIB
header img
Klinik Fertilitas Indonesia RSIA Ummu Hani Purbalingga memiliki layanan Inseminasi buatan. (Foto: Ist)

Kini prosedur IUI tersebut sudah dapat dilakukan di RSIA Ummu Hani Purbalingga, Jawa Tengah yang mulai diresmikan pada hari ini, sehingga masyarakat Purbalingga tidak perlu lagi pergi jauh untuk melakukan program kehamilan seperti inseminasi buatan. Selain tindakan inseminasi buatan atau IUI, di Klinik Fertilitas Indonesia RSIA Ummu Hani Purbalingga juga bisa melakukan pemeriksaan analisa sperma dan tentunya konsultasi program kehamilan.

Menurut dr. Ardian Rahmansyah, Sp.OG, salah satu klinisi di Klinik Fertilitas Indonesia RSIA Ummu Hani Purbalingga menambahkan jika banyak faktor yang menjadi penyebab banyak pasangan yang belum juga dikaruniai buah hati. Diantaranya mulai dari penyakit infeksi, faktor imunologi, gaya hidup, hingga konsumsi obat-obatan tertentu.

"Tips sukses mengikuti program inseminasi buatan adalah menerapkan gaya hidup sehat, stop asap rokok, stop minuman beralkohol," ujar Ardian.

Selain di Purbalingga, klinik Fertilitas Indonesia juga terdapat di kota besar lainnya seperti Palembang, Solo, Sragen, Jakarta, Serang, Lampung, Samarinda dan kota-kota lainnya.

“Sesuai dengan visi misi, bahwa kami ingin membantu lebih banyak pasutri untuk mewujudkan mimpi memiliki buah hati. Karenanya, hari ini Klinik Fertilitas Indonesia secara resmi hadir di RSIA Ummu Hani Purbalingga” ujar Kemal sebagai Head of Klinik Fertilitas Indonesia.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut