get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

10 Tempat Hunting Foto di Banyumas Jawa Tengah 

Jum'at, 15 Oktober 2021 | 08:34 WIB
header img
Tempat hunting foto di Banyumas Jawa Tengah cocok bagi Anda yang memiliki hobi foto. Salah satunya di lokasi wisata Baturaden di Karangmangu, Kecamatan Baturaden, Banyumas. (Foto:Ist)

BANYUMAS, iNews.id – Tempat hunting foto di Banyumas Jawa Tengah cocok bagi Anda yang memiliki hobi foto. 10 tempat hunting foto di Banyumas Jawa Tengah ini memiliki spot foto yang sangat menarik dan instagramable. 

Beragam tempat hunting foto ini terdiri dari air terjun, desa wisata, dreamland, dan tempat lainnya. Tentunya, sangat disayangkan jika Anda melewati kesempatan untuk mengunjungi 10 tempat hunting foto di Banyumas Jawa Tengah ini.
Penasaran, di mana saja 10 tempat hunting foto di Banyumas Jawa Tengah? Berikut ulasannya yang dirangkum pada Jumat (15/10/2021).

1. Lokawisata Baturaden
Tempat ini berada di Karangmangu, Kecamatan Baturaden,  Banyumas. Objek wisata populer satu ini menjadi pilihan yang paling menarik karena mengemas lebih dari satu konsep liburan dalam satu area. Kawasan wisata ini dirancang dengan berbagai unsur tambahan yang membuatnya semakin menarik. 

Para wisatawan dapat menikmati area taman, pemandian, kolam renang yang besar, wahana air yang menyenangkan, dan beberapa spot lain. Tempat ini juga mempunyai jembatan hits yang mampu menarik perhatian banyak orang. Di era digital ini, tentu disediakan spot foto populer yang beragam dan tentu saja instagrammable.

2. The Village Baturraden
Tempat ini berlokasi di Rempoah, Baturaden, Banyumas. Destinasi wisata ini memiliki konsep yang cukup beda daripada lainnya. Wisata keluarga yang tergolong baru ini cukup digandrungi karena bisa dikunjungi bersama teman. Banyak spot foto menarik yang dapat dijadikan latar untuk menambah koleksi foto di galeri. 

Anda bisa memilih berlibur di The Village karena udara segar di sekitar destinasi yang sangat menenangkan. Selain itu, tersedia juga wahana air seperti perahu atau bebek untuk dimainkan bersama partner liburan Anda sembari menyusuri sungai kecil.

3. Air Terjun Curug Jenggala
Tempat ini berada di Ketenger, Baturaden,  Banyumas. Air terjun ini memiliki empat air yang jatuh ke bawah dengan sumber air cukup deras. Hal yang membuat destinasi ini menarik, yaitu lanskap pemandangan eksotis antara air terjun, pepohonan di sekitar, dan spot foto ikonik di depannya. 

Anda bisa berfoto dengan kekasih atau pasangan di tanda hati yang ada di depan air terjun. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menikmati air terjun yang sangat segar ini dengan bermain air di bawah guyurannya. 

4. Telaga Sunyi

Telaga ini berada di Limpakuwus, Sumbang,  Banyumas. Telaga satu ini sangat sunyi dan tidak terdengar suara sedikit pun. Bagi pecinta berenang, Anda akan tergoda untuk menikmati segarnya air di telaga sunyi. Air jernihnya mampu memantulkan langit serta pepohonan yang tumbuh di sekitarnya. 

Selain itu, kedalaman bawah telaga juga dapat dilihat secara jelas dari bagian tepinya. Pastikan memilih lokasi yang tidak terlalu dalam dan memiliki kemampuan berenang yang baik agar tidak tenggelam. Jangan lupa untuk berfoto di tepi telaga dengan background air yang jernih.

5. Pancuran Pitu
Berlokasi di Ketenger,  Baturaden,  Banyumas, Pancuran Pitu ini bukan hanya sekadar nama. Anda akan melihat secara langsung wisata dengan tujuh pancuran air yang mengandung belerang. Fungsi utama dari sumber air ini adalah mencuci muka dan membilas kulit di pemandian. 

Maka, kulit akan jauh lebih terawat karena kandungan air ini sangat baik untuk menjaga kulit tetap kenyal dan awet muda serta bebas dari penyakit. Selain itu, para wisatawan turut disuguhi keindahan alam di sekitar lokasi yang berada di lereng Gunung Slamet ini.

6. Dream Land Water Park
Tempat ini berada di Pancasan, Ajibarang, Banyumas. Tempat ini cocok untuk keluarga. Dream Land Water Park cocok untuk Anda yang ingin berlibur bersama buah hati. 

Hal yang membuat wisata ini sangat menarik yaitu adanya wahana air yang memuaskan untuk anak anak. Tidak kalah menarik, lokasi ini juga menyediakan berbagai tempat untuk bersantai yang nyaman dan spot foto menarik untuk pengunjung yang datang.

7. Taman Rekreasi Andhang Pangrenan
Taman ini berada di Karangklesem, Banyumas, Banyumas. Lokasi satu ini memang tergolong ramai karena banyak keluarga yang datang, terutama di akhir pekan. Taman ini sebelumnya pernah dipakai sebagai terminal Purwokerto, tetapi konsepnya diubah. Anda dapat menjadikan tempat ini sebagai lokasi hunting foto yang menarik untuk hasil jepretan yang estetik.

8. Curug Telu
Curug ini berada di Karangsalam,  Baturaden, Kab. Banyumas. Ketinggian dari air terjun ini ini tidak sama, sehingga menambah kesan estetik pemandangannya. Anda bisa berkunjung ke tempat ini bersama partner berlibur yang tepat. Curug yang ada di kawasan Karangsalam ini wajib dikunjungi karena indahnya pemandangan alam yang luar biasa.

9. Taman Balai Kemambang
Tempat ini terletak di Bancarkembar, Purwokerto Utara,  Banyumas. Anda dapat melihat konsep bangunan yang berada di tengah kolam air cukup besar. Di tempat ini juga tersedia wahana air yang ramah anak. Selain itu, setiap wisatawan bisa ikut memberi pakan kepada hewan dan berjalan berkeliling area Taman Balai Kemambang.

10. Desa Wisata Ketenger
Desa wisata yang satu ini berada di Ketenger, Baturaden,  Banyumas. Desa Ketenger ini sangat cocok untuk liburan keluarga karena menawarkan lingkungan yang asri dan masih kental dengan budayanya. Selain itu, lokasi ini juga memiliki aliran sungai di sepanjang desa lengkap dengan rumah tradisional yang berjajar rapi. Desain rumah yang dipakai adalah bentuk panggung sehingga membuat udara sejuk masuk dengan baik ke dalam rumah.

Itu dia 10 tempat hunting foto di Banyumas Jawa Tengah yang dapat kamu kunjungi ketika Anda berada di Banyumas Jawa Tengah. 
10 tempat hunting foto di Banyumas Jawa Tengah pastinya dapat membuat stok foto Anda lebih banyak dan menarik. Selain itu, Anda juga dapat membuat foto-foto di media sosial Anda lebih menarik dilihat.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut