Logo Network
Network

Video Diduga Tumpahan Minyak Cemari Pantai Teluk Penyu Cilacap dari Kapal Tanker

Arbi Anugrah
.
Selasa, 28 Juni 2022 | 11:37 WIB
Video Diduga Tumpahan Minyak Cemari Pantai Teluk Penyu Cilacap dari Kapal Tanker
Beredar sebuah video di media sosial dari nelayan di Pantai Teluk Penyu Cilacap yang geger diduga akibat adanya tumpahan minyak. (Foto: Tangkapan Layar/@Pakdhe_Bojong)

CILACAP, iNews.id - Beredar sebuah video di media sosial dari nelayan di Pantai Teluk Penyu Cilacap yang geger diduga akibat adanya tumpahan minyak. Dalam keterangan, tumpahan minyak berasal dari sebuah kapal tanker SC Ocean LXI yang tengah berada di perairan Cilacap, Jawa Tengah. 

"Akibat tumpahan minyak dari kapal tanker OCEAN R XI mencemari pantai teluk penyu Cilacap," tulis keterangan video dari akun Twitter @Pakdhe_Bojong seperti dikutip iNewsPurwokerto.id, Selasa (28/6/2022).

Video yang diunggah sekitar pukul 22.05 WIB atau 12 jam lalu itu menggambarkan kondisi air laut yang tercemar minyak. Namun demikian, karena kondisi malam hari, tidak terlihat jelas tumpahan minyak yang disebut berwarna hitam pekat.

"Ini lautannya kena polusi ini, ditambatan Tab (dermaga baterai) banyak oli apa aspal ini, apa minyak ini kurang paham karena malam-malam. Tolong mas ini dikondisikan, untuk nelayan nelayan kecil pada mengeluh semua ini, baunya menyengat," ucap seseorang di video tersebut.

Akibat tumpahan minyak dari kapal tanker OCEAN R XI mencemari pantai teluk penyu Cilacappic.twitter.com/Rs2yuwGgU4

— Pakdhe Bojong(@Pakdhe_Bojong) June 27, 2022

Karena penasaran, seorang dalam video tersebut mencoba mencari tahu sumber cemaran tersebut. 

"Kwe kandel banget lik (ini tebal sekali Lik), minya..minyak..minyak. Nama kapal SC Ocean LXI," ucapnya.

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini