Logo Network
Network

Warga dan Nelayan Masih Bersihkan Tumpahan Minyak di Perairan Cilacap

Elde Joyosemito
.
Selasa, 28 Juni 2022 | 16:30 WIB
Warga dan Nelayan Masih Bersihkan Tumpahan Minyak di Perairan Cilacap
Ribuan warga bersama nelayan masih terlihat membersihkan cemaran minyak yang terjadi di sekitar Dermaga Batre, Wijayapura hingga ke Area 70. (Foto: Elde Joyosemito/iNewsPurwokerto.id)

CILACAP, iNews.id - PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Unit Cilacap masih melakukan pembersihan ceceran minyak di area perairan Cilacap. Bukan hanya Pertamina, warga hingga saat ini juga masih melakukan pembersihan tumpahan minyak yang terbawa arus hingga ke sungai Donan, Cilacap Selatan.

Dari pantauan iNewsPurwokerto.id pada Selasa (28/6/2022) sekitar pukul 15.50 WIB ribuan warga bersama nelayan masih terlihat membersihkan cemaran minyak yang terjadi di sekitar Dermaga Batre, Wijayapura hingga ke Area 70.

Mereka sampai sekarang masih menunggu truk-truk dari Pertamina yang akan menyedot ceceran minyak yang telah dikumpulkan nelayan dan warga.

Sebelumnya Area Manager Communication, Relations & CSR PT KPI Kilang Cilacap, Cecep Supriyatna menyebutkan, pasca ceceran minyak Senin sore (27/6) kemarin, pihaknya telah sigap melaksanakan prosedur penanggulangan melalui beberapa tahapan. 

“Tim telah melakukan penanganan dan pembersihan di area tersebut,” ujar Cecep dalam keterangannya, Selasa (28/6/2022).

Dia menjelaskan, hingga saat ini ceceran minyak sudah bisa dikendalikan. “Tim masih terus kami kerahkan untuk memastikan kondisi perairan kembali bersih,” imbuh Cecep.

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.