get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tangkap Pengedar Psikotropika di Cilongok Banyumas, Amankan Ribuan Obat-obatan Berbahaya

Jumat Berkah, TNI- Polri Beri Bantuan Sembako

Jum'at, 23 April 2021 | 09:52 WIB
header img
Petugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersiap mengantarkan paket sembako kepada masyarakat, Jumat (23/4/2021). foto: Bayu Sasongko

PURWOKERTO, iNews.id- Setiap Jumat, pada bulan Ramadan ini jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) Korem 071 dan Kodim 0701 Banyumas, Polresta Banyumas, dan pegiat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), melakukan aksi berbagi bahan kebutuhan pokok kepada masyarakat yang alami kesulitan di wilayah Kabupaten Banyumas.

Untuk Jumat (23/4/2021), sembako yang dibagikan sejumlah 300 paket, dengan sasaran masyarakat di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Sumbang, Kembaran, dan Kedungbanteng. Bantuan sendiri diantarkan langsung secara door to door oleh petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa kepada masing-masing penerima.

"Kami dari TNI dan Polri, serta pegiat UMKM berbagi sedikit kepada masyarakat yang alami kesulitan," ujar Komandan Korem (Danrem) 071 Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin.

Menurut Lagan, kegiatan ini memang sudah direncanakan, total penerima sebanyak 1.200 warga, dan diberikan setiap Hari Jumat. Paket yang diberikan berisi beras sebanyak lima kilogram, biskuit, serta sirup.

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol M Firman Lukmanul Hakim menyebut, ini adalah sebuah sinergi antara TNI dan Polri, untuk membantu masyarakat.

"Ini bagaimana kita untuk bisa membantu masyarakat, dan semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat, serta mendukung kegiatan UMKM," ujar Firman.

Sementara, Anggit Trimaryani, pengurus Asosiasi Pedagang Sapi dan Daging Banyumas (Aspesadamas) mengatakan, sinergi ini sangat membantu pihaknya, sebab bantuan dapat langsung tersalur kepada masyarakat dan tepat sasaran.


 

Editor : Bayu Sasongko

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut