get app
inews
Aa Read Next : Harga Tiket Bus Lebaran Jakarta-Purbalingga, Jadwal Berangkat dan Cara Pesan Online

Sederet Terminal Bus Super Mewah di Indonesia, Miliki Fasilitas Seperti Bandara

Sabtu, 02 Juli 2022 | 17:38 WIB
header img
Terminal bus termewah (Foto: Instagram @pkuhuntersz)

JAKARTA, iNews.id - Selain bus - bus mewah dengan berbagai fasilitas yang diberikan oleh Perusahaan Otobus (PO Bus) untuk memanjakan penumpang dan pelayanan yang baik. Ternyata di Indonesia juga ada beberapa terminal bus super mewah.

Sebagai negara dengan salah satu moda transportasi darat terfavoritnya adalah bus, Indonesia tentu memiliki banyak sekali terminal yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Beberapa di antaranya bisa dibilang terminal bus termewah, bahkan asing-masing terminal ini memiliki keunikan tersendiri.

Saking mewahnya, fasilitas yang dihadirkan mirip-mirip dengan bandara. Penasaran di mana saja terminal bus termewah di Indonesia? Berikut ulasannya dirangkum pada Sabtu (2/7/2022).

1. Terminal Mengwi, Bali

Terminal Mengwi di Bali memiliki fasilitas terbaik dengan desain bangunan yang cantik. Tidak hanya menawarkan kemewahan, terminal yang satu ini juga memiliki luas hingga 12 hektare. Dengan area yang luas, terminal jadi tampak bersih, tidak terlalu ramai.

2. Terminal Bandar Raya, Pekan Baru

Terminal Bandar Raya di Pekan Baru memiliki bentuk yang khas dengan arsitektur bergaya melayu. Luas terminal mencapai 27 hektare dengan biaya pembangunan hingga Rp57 miliar. Ada banyak fasilitas mewah yang ditawarkan oleh terminal ini.

Pertama adalah sistem pencatatan keluar dan masuk bus yang sudah menggunakan sistem komputer. Kemudian tersedia juga penginapan di dalamnya untuk penumpang yang pulang sampai larut dengan kapasitas untuk 50 orang terdiri atas kamar VIP dan juga ekonomi.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut