get app
inews
Aa Read Next : Jangan Abaikan, Gejala Diabetes di Mata Bisa Beresiko Tingkatan Kebutaan

Idap Tumor Otak hingga Alami Kebutaan, Kowad Sertu Rizka Nurjanah Pantang Menyerah

Senin, 04 Juli 2022 | 14:04 WIB
header img
Tumor otak yang dialami anggota Korps Wanita Angkatan Darat atau Kowad Sertu Rizka Nurjanah membuat dirinya mengalami kebutaan. (Foto : MPI/Istimewa)


TUMOR otak yang dialami anggota Korps Wanita Angkatan Darat atau Kowad Sertu Rizka Nurjanah membuat dirinya mengalami kebutaan. Namun di balik ujian dari Sang Pencipta, Rizka tetap semangat dalam menjalani kehidupan.

Nah,  perjalanan hidup Sertu Rizka Nurjanah tersebut menjadi inspirasi bagi rekan-rekannya.Selalu ada senyuman dan semangat di balik perjuangannya untuk sembuh. 


Sertu (K) Rizka Nurjanah 

Kisahnya bermula pada, Februari 2020 saat Jenderal TNI Andika Perkasa dan Hetty Andika Perkasa mengunjungi Rizka di RSPAD Gatot Soebroto. Pada saat itu, Rizka tengah dirawat, dengan mengidap tumor otak hingga menyebabkan kebutaan.

Rizka turut sumringah dan tak bisa membendung rasa harunya. Tangisnya pecah, serta rasa syukur terus Ia panjatkan. Sebab, di balik penderitaannya, selalu ada orang-orang yang peduli terhadapnya, termasuk dari Andika dan Hetty.


Sertu (K) Rizka Nurjanah prajurit TNI AD dijenguk Jenderal Andika Perkasa dan Hetty. (Foto: tangkapan layar).

Di sela-sela momen haru Rizka mengungkap, itu saat dirinya masih bisa melihat, Ia tengah mengemban tugas untuk terbang ke Lebanon. Namun, salah seorang kerabatnya khawatir dengan keadaan yang diderita Rizka yang tengah mengalami tumor otak.

"Walaupun saat ini dunia saya saat ini gelap, ada saja yang terang yang membangkitkan semangat saya," ujar Rizka kepada pasangan Andika dan Hetty, dikutip dalam akun youtube Jenderal TNI Andika Perkasa, Senin (4/7/2022).

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut