get app
inews
Aa Read Next : Hans Hamzah Tokoh di Balik Operasi Intelijen dengan Kamuflase Penyamaran Luar Biasa

Anggota US Army Makan Durian Ditemani Kowad, Komentarnya: Rasanya Seperti Kombinasi Pisang dan Nanas

Rabu, 29 September 2021 | 20:47 WIB
header img
Bagaimana jadinya bila anggota US Army makan buah durian ditemani anggota Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad)? (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Bagaimana jadinya bila anggota US Army makan buah durian ditemani anggota Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad)? Pasti seru dan ada lucunya juga. Nah, anggota US Army SPC Joshua Oller dan Letda TNI Rizky Puspita menyempatkan diri mencicipi buah durian

Hal ini terjadi disela-sela latihan bersama Garuda Sheild antara TNI AD dengan US Army atau tentara Angkatan Darat Amerika Serikat  di Baturaja, Sumatera Selatan beberapa waktu lalu. 

Di sela-sela latihan, SPC Joshua Oller dan Letda TNI Rizky Puspita menyempatkan diri mencicipi buah durian. Ketika pertama kali ditunjukkan bentuk buah durian, kesan pertama dari SPC Joshua tampak kaget. Dia menyebut buah itu berbentuk seperti hati.  

Mau coba makanan apa yang disebut dengan durian. Kulitnya rancung, bentuknya kayak hati. Apakah artinya aku ada hati sama buah ini? Mari kita cari tahu, penampilan bisa saja menipu," kata Joshua dalam video yang diunggah Kedutaan Besar Amerika Serikat di Indonesia, Rabu (29/9/2021). 

Letda Rizky perlahan-lahan menjelaskan kepada SPC Joshua mengenai buah tersebut. Kepada Joshua, Letda Rizky juga mengatakan bahwa durian adalah buah yang menjadi kesukaan masyarakat Indonesia.   

"Ini durian, buah yang terkenal di Indonesia dan masyarakat Indonesia sangat menyukai ini, saya juga sangat suka," kata Letda Rizky sambil tersenyum. Sambil berkelakar, Joshua menerima ajakan untuk menikmati buah. Sejurus kemudian, potongan durian sudah dilahap oleh SPC Joshua. Indra perasanya mengatakan bahwa durian memiliki perpaduan antara pisang dan bawang.

"Makan durian ini cara saya mengabdi pada negara saya. Kayak tebak-tebakan, rasanya kayak pisang atau bisa terasa kayak bawang," jelas Joshua kepada Letda Rizky. 

Tak sampai situ, Letda Rizky menantang Joshua untuk menghabiskan satu buah penuh durian. Tanpa basa basi, Joshua langsung saja menerima tantangan tersebut. "Saya tantang anda untuk memakan durian utuh sendiri," ujar Letda Rizky yang kemudian dijawab Joshua, "Oke, akan lama memakan waktu ini." 

Ketika Joshua asyik memakan duriannya, Letda Rizky mengira tentara dari Divisi Infanteri ke-25 US Army ini amat menyukai durian. Terlihat dari lahapnya Joshua menyisir daging-daging buah tersebut. "Saya rasa dia (Joshua) sangat menyukai durian, menikmati banget," ujar Letda Rizky. 

Setelah berhasil menyelesaikan tantangan itu, impresi SPC Joshua terhadap durian berubah. Kali ini, dia menilai durian memiliki rasa campuran antara pisang dengan nanas.  

"Ini adalah buah yang paling aneh yang pernah saya rasakan. Rasanya seperti pisang yang berbaur dengan nanas, dan aromanya ini bau banget, kulitnya rancung. Buah ini membuat saya tidak ingin memakannya. Nanya saya kasih 5,5," ujarnya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut