get app
inews
Aa Read Next : Kisah Adik Antar Kakak Demi Daftar Seleksi Casis Polri, Rela Berjalan 5 Kilometer Tanpa Alas Kaki

Kisah Polisi Jatuh Bangun Beternak, Kini Miliki 300 Kambing dan Raup Omzet Jutaan Rupiah

Jum'at, 08 Juli 2022 | 18:30 WIB
header img
Bripka Lutfil Hakim, anggota Propam Polres Pemalang sukses ternak kambing hingga meraup omzet jutaan rupiah. (Suryono Sukarno)

PEMALANG, iNews.id - Tak mudah memang menjadi peternak, jatuh bangun dilakukan seorang anggota Polri, Bripka Lutfil Hakim. Berbagai kesulitan tak membuatnya putus asa untuk beternak kambing di kampungnya, hingga ia sukses miliki 300 ekor kambing setelah lima tahun.

Aktif sebagai anggota Polri tak menghalanginya untuk memulai usaha di belakang seragam kebanggaannya. Bahkan menjelang hari raya Idul Adha seperti saat ini, Bripka Lutfil dapat meraup untung jutaan rupiah karena kambingnya laris laku terjual.

Sehari-hari, Bripka Lutfil Hakim tidak ada bedanya dengan anggota lainnya di Polres Pemalang. Ia sendiri bertugas di bagian Propam Polres Pemalang.

Namun saat sudah pulang dari bekerja sebagai anggota polisi, Lutfil langsung berubah menjadi peternak kambing yang berada di Desa Sokawangi, Kecamatan Taman. Depulang bekerja dia langsung memberi makan kambing-kambing miliknya yang berjumlah 300 ekor lebih.

Kambingnya ada yang khusus untuk aqiqah dan kurban, ada pula yang dimanfaatkan untuk diambil susunya. Motivasi Lutfil menjadi peternak adalah menambah pendapatan selain menjadi anggota Polri.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut