get app
inews
Aa Read Next : Uki Eks Noah Mantap Hijrah Tinggalkan Musik, Tidak Mau Jadi Pembuka Pintu Maksiat

Upaya Hijrah Pernah Gagal, Bjah The Fly Akhirnya Berhasil Temukan Makna Sebenarnya

Rabu, 13 Juli 2022 | 13:33 WIB
header img
HIJRAH gagal dilakukan pernah dirasakan Bjah mantan vokalis The Fly hingga akhirnya pada upaya hijrah ketiga kalinya dia berhasil baru menemukan makna hijrah. (Foto: Youtube: Drama Selebs)

"Saya yakin ini salah, amalannya hanya zikir, sedangkan sholat ditinggalkan. Saya tinggalkan sudah," ujarnya.

Hingga pada hijrah yang ketiga, dia memutuskan coba mengerjakan segala hal yang sunah, namun masih belum merasa hal ini yang tepat.

"Semua amal-amalan sunah saya kerjain. Sehari tuh bisa tiga kali saya datangi pengajian sampai akhirnya saya keblinger karena banyak yang dibilang sunah," tuturnya.

"Saya sampai minta sama Allah, saat membaca Al Fatihah itu sampai nangis enggak berhenti-berhenti tuh: 'Ya Allah tunjukilah jalan-Mu yang lurus, saya enggak mau terserat kayak dulu'," sambungnya.

Sampai akhirnya hidayah pun datang lewat kajian yang dia temui di salah satu media sosial yakni kanal YouTube Khalid Basamalah yang di mana dia menonton video berjudul "Ibadah Harus Dipaksakan".

Di sisi lain, Bjah pun menyampaikan harapannya teruntuk dirinya sendiri. "Semoga Allah mengampuni dosa-dosa ana di masa lalu," ujarnya.

"Ya Rob-ku, dulu ana mengajak umat untuk bermaksiat, sekarang bantulah ana untuk mengganti dosa-dosa ana yang lama," tuturnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut