Logo Network
Network

Jemaah Kelompok Pengajian di Kebumen Dites Rapid Antigen, Begini Hasilnya

Elde Joyosemito
.
Sabtu, 05 Juni 2021 | 18:44 WIB
Jemaah Kelompok Pengajian di Kebumen Dites Rapid Antigen, Begini Hasilnya
Jemaah Kelompok Pengajian di Kebumen Dites Rapid Antigen, Begini Hasilnya (Foto : Dok Humas Polres Kebumen).

KEBUMEN, iNews.id- Untuk mencegah klaster pengajian, para jemaah pengajian di Masjid Al Hidayah, Desa Banjurmukadan, Buluspesantren, Kebumen dites rapid antigen. Petugas gabungan yang melaksanakan tes rapid terdiri dari petugas kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Buluspesantren, PPKM Mikro Desa Banjurmukadan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kassubag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman mengatakan bahwa ada 20 jemaah yang mengikuti tes rapid antigen.

“Hasilnya, dari 20 jemaah, tidak satu pun yang positif. Seluruh jemaah negatif Covid-19,”katanya pada Sabtu (5/6/2021).

Dijelaskan oleh Iptu Tugiman, tes rapid dilaksanakan guna mencegah terjadinya klaster di kelompok pengajian. Rapid tes perlu dilakukan untuk mengetahui kesehatan para jamaah. 

"Ini adalah langkah dini sebagai antisipasi. Alhamdulillah, dari 20 yang mengikuti rapid tidak ada yang positif," jelasnya.

Meski tak ada yang positif, petugas pengamanan dari Polsek ataupun dari Koramil mengingatkan untuk terus patuh Prokes 5M. Ada beberapa warga yang pada kesempatan itu tidak mengenakan masker, langsung diberi masker. Jemaah juga diarahkan untuk mencuci tangan sebelum mengikuti pengajian.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.