get app
inews
Aa
Read Next : Waduh! Ternyata Ivermectin hingga Plasma Konvalesen Dilarang Sebagai Pengobatan Covid-19

12 Pasien Covid Tewas dalam Kebakaran Rumah Sakit di India

Jum'at, 23 April 2021 | 16:05 WIB
header img
Rumah Sakit Vijay Vallabh di India terbakar menewaskan 12 pasien Covid-19 (Foto: Reuters)

MUMBAI, iNews.id - Kebakaran rumah sakit Covid-19 di dekat Kota Mumbai, India, Jumat (23/4/2021), menewaskan 12 orang.

Perisitiwa ini terjadi di saat India sedang terpukul dengan lonjakan kasus infeksi Covid-19 hingga mencatat rekor tertinggi di dunia untuk penambahan harian selama 2 hari beturut-turut. 

Rumah Sakit Vijay Vallabh di pinggiran Kota Mumbai terbakar, meskipun penyebabnya belum bisa dipastikan.

"Sebanyak 12 orang tewas dalam kebakaran itu, berdasarkan informasi yang kami miliki saat ini," kata seorang petugas pemadam kebakaran Mumbai, dikutip dari Reuters. 

Pada insiden sebelumnya, 22 pasien Covid-19 meninggal di rumah sakit Negara Bagian Maharashtra akibat kebocoran oksigen. Para pasien yang tewas merupakan pengguna ventilator yang tak mendapat pasokan oksigen. 

Ironisnya kebocoran yang membuang oksigen secara percuma ini berlangsung saat rumah sakit di India berteriak membutuhkan pasokan karena persediaan menipis.

Lonjakan kasus berbanding lurus dengan pelayanan kesehatan. Rumah sakit kehabisan tempat tidur untuk menampung pasien yang terus berdatangan, di samping kebutuhan lain seperti oksigen. 

India kembali mencatat rekor lonjakan harian kasus infeksi Covid-19 pada Jumat yakni sebanyak 332.730 orang. Rekor dunia sebenarnya sudah dicapai pada Kamis (22/4/2021) setelah India melaporkan penambahan harian 314.835 penderita baru. Angka tersebut melampaui rekor tertinggi di dunia sebelumnya yang pecah di Amerika Serikat pada Januari 2021 yakni 297.430 orang.

Editor : Anton Suhartono

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut