get app
inews
Aa Read Next : Waduh! Ternyata Ivermectin hingga Plasma Konvalesen Dilarang Sebagai Pengobatan Covid-19

Stasiun Purwokerto Tambah Jam Layanan Pemeriksaan Rapid Test Dan Genose C-19

Minggu, 06 Juni 2021 | 19:36 WIB
header img
Stasiun Purwokerto Tambah Jam Layanan Pemeriksaan Rapid Test Dan Genose C-19. (Foto Dok Humas Daop 5 Purwokerto).

PURWOKERTO, iNews.id - Sesuai ketentuan Gugus Tugas Nasional Penanggulangan Covid-19 dimasa pandemi yang mensyaratkan rapid tes antigen bagi pengguna jasa transportasi KA. Untuk itu, terhitung mulai Senin (7/6) besok, PT KAI Daop 5 Purwokerto menambah jam layanan Rapid Test dan Genose C-19.

“Terhitung mulai besok hari Senin tanggal 07 Juni 2021 PT KAI Daop 5 Purwokerto akan menambah jam layanan pemeriksaan Rapid Test dan Genose C-19 di Stasiun Purwokerto,” kata Manager Humas Daop 5 Purwokerto, Ayep Hanapi kepada wartawan, Minggu (6/6/2021).

Dia mengatakan, dengan disediakannya layanan Rapid Test dan Genose C-19 di beberapa stasiun termasuk di Stasiun Purwokerto, antusiasme masyarakat untuk melakukan rapid test antigen dan Genose C-19 cukup tinggi.

“Sebelumnya jam layanan dibuka Senin sampai dengan Kamis pukul 08.00 WIB - 16.00 WIB, Jumat sampai dengan Minggu dan atau hari libur nasional pukul 08.00 WIB - 17.00 WIB menjadi Senin sampai dengan Minggu dan atau hari libur nasional  pukul 08.00 WIB - 21.00 Wib,” jelasnya.

Dia menjelaskan, penambahan jam layanan rapid test dan genose di stasiun Purwokerto ini akan memberikan kemudahan bagi masyarakat di wilayah Purwokerto dan sekitarnya untuk melakukan rapid tes antigen dan genose sebagai persyaratan ketika menggunakan transportasi KA Jarak jauh.

"Kami berharap kepada masyarakat Purwokerto dan sekitarnya untuk memanfaatkan kemudahan layanan yang disediakan oleh PT KAI Daop 5 Purwokerto. Adapun persyaratan untuk rapid test antigen dan genose di stasiun, calon penumpang sudah memiliki tiket kereta api jarak jauh atau kode booking pembelian tiket. Untuk tariff rapid test sebesar Rp 85.000 dan genose Rp 30.000," jelasnya.

Dia juga meminta agar calon penumpang yang akan melakukan rapid tes antigen dan genose di stasiun tetap wajib menjaga protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran covid-19.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut