get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Desa Cikakak Banyumas Raih Juara Umum Desa Wisata Terbaik Jawa Tengah

Rabu, 27 Oktober 2021 | 21:13 WIB
header img
Desa Cikakak, Kecamatan Wangon, Banyumas meraih juara umum pada event Gelar Desa Wisata Provinsi Jawa Tengah 2021. (Foto : Diskominfo Jateng).

Sinoeng mengatakan, event ini merupakan rangkaian proses untuk memberikan apresiasi ke desa wisata. Selain juga sebagai bentuk pentahapan pemprov atas upaya pelaku desa wisata dalam memajukan desa.

“Hari ini meski belum membaik (pandemi) tapi upaya itu terus terjaga,” katanya, di sela penganugerahan Gelar Desa Wisata Provinsi Jateng.

Pihaknya mengapresiasi kepada pelaku desa wisata yang berkolaborasi dengan komunitas kreatif anak muda, dalam mempromosikan melalui kemasan paket wisata desa.

Kepala Desa Wisata Cikakak Akim, bangga dengan raihan juara umum pada event tersebut. Hal itu tak lepas dari potensi desa, seperti adanya Masjid Saka Tunggal yang dibuat tahun 1284 Masehi, Taman Kera, lengkap dengan atraksi budaya yang ada di daerahnya.

“Alamnya kita kembangkan, juga ekonomi kreatif membuat ikon kepala monyet,” kata dia.

Saat ini kunjungan wisata mulai membaik. Pihaknya berharap, kedepannya akan mengembangkan desa wisata dengan menarik investor atau pihak lain.

 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut