get app
inews
Aa Read Next : Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro Resmi Gantikan Husein-Sadewo, Ini Pesan Pj Gubernur Jateng

Bupati Banyumas Terima Anugerah Penghargaan Nirwasita Tantra 

Rabu, 20 Juli 2022 | 14:26 WIB
header img
Bupati Banyumas Achmad Husein menerima Anugerah Penghargaan Nirwasita Tantra dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. (Foto Dok Pemkab Banyumas)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Bupati Banyumas Achmad Husein menerima Anugerah Penghargaan Nirwasita Tantra dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diterima oleh Bupati Banyumas Achmad Husein di Jakarta, Rabu (20/7/2022).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyumas Junaedi mengatakan penghargaan Nirwasita Tantra dan Penganugerahan Kalpataru merupakan wujud penghargaan pemerintah pusat kepada para pemimpin daerah dan pejuang lingkungan yang telah menjadi ujung tombak atau garda terdepan dalam upaya pemulihan dan pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan di Indonesia

“Ada 5 parameter isu yang dijadikan penilaian yaitu sampah, penurunan kualitas air, bencana, alih gungsi lahan dan kerusakan lahan,”ujarnya.

Penghargaan Nirwasita Tantra tahun 2022 diserahkan kepada 42 pemimpin daerah terbaik yang dibedakan dalam kategori provinsi, kabupaten besar, kabupaten sedang, kabupaten kecil, kota besar, kota sedang dan kota kecil. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut