get app
inews
Aa Read Next : STY Ungkap Keuntungan Timnas Indonesia Jelang Lawan Uzbekistan, Apa Itu? 

Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade Informatika Internasional 2022

Rabu, 20 Juli 2022 | 20:20 WIB
header img
Indonesia mendapat kehormatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan International Olympiad in Informatics (IOI). (Foto: Istimewa)

JAKARTA iNewsPurwokerto.idIndonesia mendapat kehormatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan International Olympiad in Informatics (IOI) atau kompetisi internasional paling bergengsi di bidang informatika. Perhelatan Internasional untuk siswa sekolah menengah dan sekolah menengah atas tersebut akan diselenggarakan di Yogyakarta pada tanggal 7-15 Agustus 2022 mendatang.

Sekretaris Jenderal, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Suharti, dalam keterangannya tertulis kepada iNewsPurwokerto.id menguraikan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah.

"Tim penyelenggara IOI 2022 telah melakukan berbagai koordinasi dengan lembaga-lembaga terkait seperti Kementerian Luar Negeri untuk membantu dalam persiapan kedatangan para peserta dari luar negeri yang akan hadir langsung ke Indonesia,” ucap Suharti di kantor Kemendikbudristek, Senayan, Jakarta, Rabu, (20/7/2022). 

Suharti menambahkan bahwa kesuksesan perhelatan IOI ke-34 akan dibuktikan dari hasil kolaborasi Pemerintah Pusat, Daerah, Swasta dan juga Media. 

“Tim panitia penyelenggara IOI 2022 juga mendapat sambutan baik dan dukungan yang luar biasa dari Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono X, melalui berbagai satuan perangkat kerja daerah yang terkait. Kami ucapkan terima kasih atas dukungan tersebut,” tutur Sesjen Suharti.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut