get app
inews
Aa Read Next : Mayangsari Tiba-tiba Ngomong Politik, Ada Apa?

PT KAI Daop 5 Ajak Anak-anak Ikut Acara Mendongeng, Suasana Pecah

Kamis, 21 Juli 2022 | 17:19 WIB
header img
Ratusan anak tampak antusias mengikuti ketika mendengarkan dongeng dari Kak Imung. Tak hanya itu, mereka bernyanyi dan bertepuk tangan. (Foto iNewsPurwokerto/Elde Joyosemito)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Ratusan anak tampak antusias mengikuti ketika mendengarkan dongeng dari Kak Imung. Tak hanya itu, mereka bernyanyi dan bertepuk tangan. Suasananya pecah. 

Suasananya teriakan yang bergemuruh membuat suasana bahagia, bahkan mengguncang Stasiun Besar Purwokerto. Itu terjadi pada saat PT KAI Daop 5 Purwokerto menggelar event “Mendongeng Bersama 1001 Anak”. Kegiatan itu merupakan persembahan PT KAI khususnya Daop 5 Purwokerto bagi anak-anak sekaligus menyambut peringatan Hari Anak Nasional, Kamis (21/7/2022).  

Vice President Daop 5 Purwokerto Daniel Johannes Hutabarat mengatakan kegiatan yang dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak. Anak adalah generasi penerus bangsa serta memberikan pemahaman bahwa anak merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa.

Menurutnya, Daop 5 menggandeng Pendongeng Kak Imung, Daop 5 mengundang 1001 anak-anak TK dan SD dari beberapa sekolah di wilayah Purwokerto, Kroya, Cilacap, Gombong, Kutowinangun, Kebumen dan Kutoarjo untuk mengikuti gelaran mendongeng tersebut.  

“Kegiatan tersebut juga untuk memberikan pembelajaran agar anak-anak lebih mengenal dan memahami dunia perkeretaapian sejak usia dini,”jelasnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut