get app
inews
Aa Read Next : Sopir Bajaj Kembalikan Laptop Penumpang yang Tertinggal, Ini Kisahnya

Cerita Mualaf di Aceh yang Tak Punya Uang Tapi Kembalikan Tas Berisi Rp 25 Juta

Jum'at, 29 Oktober 2021 | 20:57 WIB
header img
Insyafuddin, mualaf di masjid Oman Al-Makmur Lampriet, Kota Banda Aceh yang mengembalikan tes berisi uang Rp25 juta (Istimewa)

BANDA ACEH, iNews.id - Aksi terpuji seorang mualaf di masjid Oman Al-Makmur Lampriet, Kota Banda Aceh mendadak viral di media sosial. Bagimana tidak, pria bernama Insyafuddin ini patut diacungi jempol setelah dirinya mengembalikan tas berisi uang Rp25 juta meskipun dirinya tak punya uang.

Peristiwa itu sendiri terjadi pada Rabu lalu (27/10). Saat itu, pria asal Sumatera Utara itu sedang salat di Masjid Oman Al-Makmur.

Usai salat, dia menemukan sebuah tas yang tergeletak di teras masjid. Awalnya, Insyafuddin tidak ingin mengambilnya. Kemudian dia berinisiatif menunggu waktu ba'da Salat Ashar dan Salat Magrib. 

"Beliau perhatikan sejak setelah salat ashar hingga magrib tiba, tidak ada seorang pun yang datang untuk mengambilnya," tulis akun aceh viral yang dilihat iNews.id, Jumat (29/10/2021).

Lantaran waktu Maghrib telah tiba, beliau mengambil tas tersebut berniat untuk menyerahkannya ke pengurus masjid. Saat dicek isinya ternyata berisi uang. Beliau mengaku saat itu terkejut dan langsung mencari pengurus masjid untuk segera diamankan.

"Alhamdulillah, waktu subuh besoknya pemilik tas tersebut datang ke masjid dan mengambilnya tanpa ada kurang sedikit pun dari dalam isi tas," katanya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut